Ide Bisnis Dan Peluang Usaha Rumahan Bagi Ibu Rumah Tangga Di Desa

Like dan Bagikan

Peluang Usaha Dan Ide Bisnis Rumahan Di Desa Dengan Modal Kecil

Pada postingan terdahulu sudah pernah kami sampaikan tentang ide bisnis dan juga peluang usaha modal kecil yang menjanjikan yang kemungkinan akan berkembang pesat pada tahun 2018. Nah, kali ini akan kami bahas kembali tentang ide bisnis dan peluang usaha modal kecil skala rumahan yang dapat anda kembangkan diwilayah pedesaan atau kampung. Ide usaha ini sepertinya akan cocok bagi ibu rumah tangga untuk membantu para suami mendapatkan penghasilan tambahan

Peluang Usaha Dan Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Sebenarnya ide bisnis atau peluang usaha skala rumahan didesa sangatlah banyak, terutama untuk para ibu rumah tangga. Tergantung bagaimana kita melihat sudut pandang trend sebuah usaha tersebut akan berjalan. Jika anda memerlukan beberapa ide kreatif untuk sebuah bisnis atau peluang usaha rumahan tanpa memerlukan modal yang cukup besar. Dan juga cocok untuk para ibu rumah tangga, maka berikut ini akan kami berikan kembali beberapa ide bisnis dan peluang usaha yang mungkin dapat membuat anda tertarik. Diantaranya dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar jika digeluti secara serius, walaupun lokasinya di desa.

Peluang Usaha Dan Ide Bisnis Rumahan Ini Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Di Desa

Peluang Usaha Menjual Bibit Dan Obat – Obatan Untuk Tanaman

Seperti yang telah kita ketahui, wilayah pedesaan sebagian besar adalah sawah dan ladang yang digunakan oleh para penduduk bercocok tanam, karena mungkin 70 persennya berprofesi sebagai petani. Para petani ini tentu saja memerlukan bibit dan obat obatan untuk memulai bercocok tanam. Ini adalah adalah peluang usaha dan bisnis yang sangat bagus, tergantung bagaimana kita mengelolanya.

Peluang Usaha Dan Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Kita dapat membuat sebuah kios kecil didepan rumah untuk menaruh barang dagangan, seperti bibit tanaman, pupuk, obat – obatan serta alat – alat pertanian jika modal mencukupi. Tentunya usaha ini tidak terlalu mengganggu kegiatan ibu rumah tangga mengurus rumah

Peluang Usaha Dibidang Peternakan Skala Kecil

Bisnis atau usaha peternakan skala kecil juga masih ada hubungannya dengan pertanian, dan merupakan salah satu usaha bermodal kecil yang cocok dijalankan dipedesaan. Kita dapat memulainya dengan beternak hewan untuk dikonsumsi ataupun untuk estetika (hobi).

Beberapa jenis hewan untuk konsumsi adalah ayam kampung, bebek, kambing hingga sapi. Dan jenis hewan yang diternakan untuk tujuan hobi misalnya beberapa jenis burung, ikan hias, hingga reptille.

Peluang Usaha Dan Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Kita dapat membuat beberapa kandang yang akan kita gunakan untuk menjalankan usaha peternakan ini dipekarangan belakang rumah. Apalagi sekarang ini teknologi peternakan telah mengalami kemajuan sedemikian pesatnya, sehingga lebih mudah bagi kita dalam mengatasi permasalahan yang akan timbul. Seperti teknologi pakan untuk menghilangkan bau kotoran, menjadikannya lebih tahan penyakit dan lebih cepat gemuk.

Sekarang ini telah banyak pelatihan – pelatihan yang dilakukan, baik oleh dinas terkait hingga instansi swasta dalam menggalakan beberapa bisnis dalam bidang peternakan skala rumahan, terutama yang hanya memerlukan modal kecil untuk menjalankannya.

Baca Juga : 

Peluang Usaha Menjadi Penulis Lepas Atau Tukang Ketik Artikel

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, akses internetpun semakin lancar dan terjangkau di daerah pedesaan atau kampung. Hal inipun membuka peluang usaha rumahan jenis baru khususnya bagi para ibu rumah tangga yang menghabiskan waktunya didalam rumah, yaitu menjadi penulis lepas atau tukang ketik artikel. Yang kemudian dapat kita jual bagi para pemilik situs yang ada di internet, harganya cukup lumayan (jika dibanding dengan mengetik biasa) tergantung banyaknya kata dalam artikel tersebut.

Peluang Usaha Dan Ide Bisnis Rumahan Di Desa

Dengan suasana desa yang tenang dan asri, tentunya mampu mendorong anda untuk dapat fokus dalam menulis artikel. Terlebih lagi waktunya juga sangat flexsible tergantung keinginan dan target anda

Peluang usaha menjadi penulis artikel pendek bagi ibu ruah tangga, mungkin hanya cocok bagi mereka yang telah mengusai dan tidak asing dengan mesin ketik, komputer ataupun laptop. Namun bukan menjadi hambatan bagi para ibu rumah tangga yang tidak bisa mengetik, anda dapat melakukan kursus singkat untuk menguasai ketrampilan mengetik ini secara cepat pada beberapa tempat kursus. Lamanya juga bervariasi, tergantung tekad anda untuk dapat mengetik. Namun kebanyakan memerlukan waktu paling lambat hingga sebulan, untuk dapat mengetik dengan lancar.

Itulah beberapa ide bisnis dan peluang usaha rumahan terbaru dari kami, yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga didesa. Sebuah bisnis atau usaha tentunya tidak serta merta menghasilkan keuntungan yang besar dan berlimpah, dan hasilnya mungkin akan terlihat setelah beberapa bulan. Maka diperlukan konsistensi untuk dapat terus melakukan usaha dan bisnis tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi ide bisnis dan peluang usaha yang sangat menjajikan didaerah pedesaan, namun sengaja kami kembalikan kepada para pembaca agar cerdas dalam melihat peluang usaha dan ide bisnis disekitarnya. Atau mungkin anda mempunyai peluang usaha lain yang sangat cocok dilakukan para ibu rumah tangga, anda dapat berbagi melalui kolom komentar

 

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan