oleh

Berita Ditutupnya Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo Masih Misteri

-WISATA-784 views

Misteri Ditutupnya Wisata Waduk Kedung Ombo Di Kabupaten Grobogan Secara Mendadak

Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo Kabupaten Grobogan Di Tutup

Wisata “Waduk Kedung Ombo” yang berada di kabupaten Grobogan, provinsi Jawa Tengah tiba – tiba saja ditutup. Banyak pihak dari berbagai lapisan masyarakat yang terkejut dengan keadaan salah satu obyek wisata terbesar di Purwodadi – Grobogan ini. Dipintu gerbang masuk terlihat portal besi menghalangi, beserta bongkaran besi BRC ditata rapi seperti pagar.

Dibeberapa titik strategis pada salah satu bendungan terbesar ini terdapat beberapa pucuk surat pengumuman yang mengatasnamakan dari Koperasi Karyawan (Kopkar) Jratunseluna. Isi surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Koperasi Kusbiyanto, bertanggal 31 Agustus 2017.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Di Purwodadi Grobogan Yang Wajib Anda Kunjungi

Surat juga ditembuskan kepada beberapa kepala instansi, antara lain : Kepala BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pemali-Juana, Kepala Tata Usaha BBWSPJ yang bertindak sebagai penasihat koperasi, dan juga Ketua Badan Pengawas Koperasi. Ditambahkan juga didalam surat keterangan tersebut bahwa keputusan penutupan obyek wisata Waduk Kedung Ombo Purwodadi – Grobogan langsung berlaku pada hari Jumat 1 September 2017, atau sehari berikutnya.

Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo Kabupaten Grobogan Di Tutup

Hal ini langsung membuat semua pedagang dan para petugas parkir yang biasa beraktifitas menjadi bingung dan kalang kabut. Pasalnya mereka terpaksa mencari tempat berjualan ditempat lain, padahal tiap bulan sudah membayar retribusi yang dibebankan.

Tercatat terdapat 140 pedagang yang tiap bulan membayar retribusi sewa lapak mulai dari Rp 20 ribu. Apalagi aksi penutupan ini dilakukan pada saat liburan lebaran haji, hari raya Idul Adha yang biasanya orang yang mengunjungi berbagai obyek wisata didalam Waduk Kedung Ombo Grobogan ini meningkat secara drastis

Baca Juga : Wisata Guo Lawa Dan Guo Macan Sepi

Sepertinya penutupan obyek wisata Waduk Kedung Ombo memang belum diketahui secara pasti oleh pemerintah setempat, khususnya oleh sang Bupati dan jajaran staff –nya kini. Hal ini terungkap pada keterangan beliau beberapa waktu lalu, “Kok bisa ditutup bagaimana?” ucap Bupati Grobogan terpilih, Sri Sumarni dengan raut kaget.

Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo Kabupaten Grobogan Di Tutup

Setelah mendapatkan keterangan dari beberapa kepala dinas yang dibawahinya, Bupati wanita pertama di kabupaten Grobogan ini ingin menyelesaikan masalah penutupan obyek wisata Waduk Kedung Ombo ini secepatnya bersama – sama dengan pihak yang terkait

Sepertu yang telah kita ketahui bersama, Waduk Kedung Ombo yang terletak di kabupaten Grobogan merupakan salah satu yang terbesar di Jawa Tengah. Wilayahnya meliputi tiga kabupaten lain dijateng antara lain Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Boyolali. Sejarah dan riwayat dari Waduk Kedung Ombo sendiri yang merupakan peninggalan pemerintahan Orde Baru, hingga sekarang juga masih menimbulkan beberapa pro – kontra dan juga misteri dikalangan masyarakat.

Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo Kabupaten Grobogan Di Tutup

Terlepas dari itu semua, semoga tragedi penutupan obyek wisata Waduk Kedung Ombo ini tidak berlarut – larut sehingga semua pihak terutama para pelaku usaha kecil di dalam obyek wisata ini dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru