Laudya Cynthia Bella Dan Engku Emran Undang Aa Gym Ke Resepsi

Like dan Bagikan

Aa Gym Hadir Secara Khusus Dalam Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia  Bella Dan Engku Emran, Beliau Berikan Nasehat Ini

Resepsi Laudya Cynthia  Bella Dan Engku Emran

Pengurus pondok pesantren Daarut Tauhid, H. Abdullah Gymnastiar atau sering kali di panggil dengan julukan Aa Gym terlihat menghadiri acara resepsi dalam rangka pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran yang sedianya digelar di Bandung, tepatnya di Intercontinental Hotel & Resort, Dago Pakar, pada Minggu, 8 oktober 2017 kemarin.

Aa Gym memang sengaja diundang oleh kedua mempelai untuk memberikan beberapa nasihat dan tausiyah, seperti yang telah kita ketahui bahwa Bella Dan Engku Emran telah melangsungkan akad nikah pada bulan September lalu. Nah, nasihat – nasihat apa yang diamanatkan oleh Aa Gym untuk pasangan pengantin baru ini? Simak cuplikannya dibawah ini.

 

Aa Gym berpesan kepada pengantin baru Bella dan Emran, bahwa terdapat empat poin penting untuk membangun sebuah rumah tangga yang samawa.

“Sebuah rumah tangga sakinah itu hanya bisa jika dekat dengan Allah”

Poin pertama Aa Gym menasihati Bella dan Emran, dalam berumah tangga harus kuat dalam iman. Seperti yang telah dituturkannya “Dalam berumah tangga, Kalau nggak kuat iman sudah pasti yang didapat capek saja.”

“ Harus paham juga tentang kebenaran. Kalau tidak, maka tidak akan kuat,”

Selain itu, Kyai kondang ini juga menambahkan bahwa dalam membina sebuah rumah tangga, maka juga harus dipenuhi dengan perbuatan amal soleh. Seperti misalnya, saat mengurus suami, maka seorang istri haruslah memahaminya dan menjalaninya dengan rasa iklas, diniati sebagai ibadah.

Resepsi Laudya Cynthia  Bella Dan Engku Emran

“Kalau nggak pasti capek. Ora capek kalau ingin dihargai dipuji dicintai, sering sakit hati karena nggak ikhlas” tutur Aa Gym.

“ Lakukan aja yang terbaik dulu. Biar Allah yang membolak-balikan hati,” lanjutnya.

Kembali Aa Gym juga mengharapkan, rumah tangga pasangan Bella dan Emran ini mampu menjadi inspirasi bagi para penggemar mereka. Dan ini berhubungan dengan nasihat ketiga yang Aa Gym coba sampaikan kepada mereka.

“Rumah tangga juga harus bisa jadi contoh kebaikan untuk yang lain,” kata Aa Gym singkat.

Resepsi Laudya Cynthia  Bella Dan Engku Emran

Dalam kehidupan berkeluarga, pasangan suami istri diharapkan dapat saling memberi nasihat, dan disitu terdapat keberuntungan rumah tangga, lebih – lebih rumah tangga yang baru dibina.

“Rumah tangga baru akan penuh keberuntungan jika bisa saling menasehati dalam kesabaran. Sabar itu mengendalikan diri kerusakan” Pesan beliau

“ Jika setiap hari, 4 hal ini dapat dilakukan. Insya Allah, kita termasuk orang – orang yang beruntung” .

Terakhir kali, Aa Gym mendoakan pada rumah tangga pasangan Bella dan Emran menjadi sebuah rumah tangga yang indah. “Indah karena kekuatan iman, indah karena kemuliaan akhlak, dan indah karena dapat memberi banyak manfaat bagi orang banyak.”

Semoga langgeng dunia akhirat, pengantin baru Laudya Cynthia Bella Dan Engku Emran.

 


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan