Manfaat Tomat Dan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Like dan Bagikan

Masker Tomat Dan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah Bak Artis

Manfaat sayuran buah Tomat dan Mentimun untuk kecantikan sepertinya belum banyak yang tau, apalagi sekarang banyak produk kecantikan mpdern yang menawarkan hasil yang lebih cepat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit kita. Namun harap diingat bahwa penggunaan produk kosmetik dan juga krim kecantikan berbahan kimiawi dalam waktu yang lama akan menimbulkan ketergantungan dan efek samping yang tak terduga, apalagi jika kulit kita terlalu sensitif.

Alternatif penggunaan bahan alami dari sayuran dan buah – buahan ini dapat anda coba untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah anda, seperti kusam, kering, minyak berlebih dan kulit wajah terlihat gelap. Diantara sekian banyak bahan – bahan alami tersebut, tomat dan mentimun adalah dua diantaranya. Pertimbangannya adalah kedua jenis sayuran buah ini sangat mudah didapat dan tentu saja sangat murah, bahkan dapat kita dapatkan secara gratis jika kita dapat menanam tomat dan mentimun sendiri (ditanam secara Hidroponik didalam rumah)

Tomat Dan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tomat sangat kaya Antioksidan lycopene (terutama yang berwarna merah terang), akan berfungsi seperti layaknya tabir surya yang alami. Selain itu akan mengecilkan pori-pori kulit dan memberikan sensasi sejuk pada kulit saat terkena sinar matahari yang mampu membuat kulit wajah nampak sangat kusam, sehingga akan menjadi lebih bercahaya.

Begitu pula dengan mentimun, yang akan bertindak sebagai obat antioksidan alami yang sangat efektif, sekaligus membantu mencerahkan pigmen kulit dengan menghapus sisa kulit mati yang terkelupas, menyamarkan noda bekas luka dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Membuat Masker Tomat Dan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Cara Penggunaanya

Siapkan satu buah tomat ukuran sedang dan mentimun / timun separo bagian untuk ukuran sedang atau satu untuk ukuran kecil. Tumbuk tomat hingga halus terlebih dahulu hingga menyerupai bubur atau saus, untuk mentimunnya cukup diparut halus saja (seperti parutan kelapa) sehingga masih ada teksturnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata.

Tomat Dan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Untuk penggunaanya, cukup oleskan pada kulit wajah yang telah dibersihkan dengan air hangat secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit sebelum akhirnya dibilas menggunakan air dingin (air es) hingga bersih. Penting untuk diingat, untuk membersihkannya jangan memakai sabun cuci muka

Tomat Dan Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Lakukan perawatan masker tomat – mentimun ini paling tidak 3 kali seminggu, hingga anda mendapatkan warna kulit cerah yang anda harapkan. Berdasarkan beberapa nara sumber, hasil paling cepat didapatkan setelah pemakainan selama 1,5 bulan hingga maksimal 2 bulan dengan pemakainan yang teratur.

Itulah manfaat tomat dan mentimun untuk kecantikan kulit wajah, yaitu dengan membuatnya menjadi lebih sehat dan cerah tanpa penambahan bahan kimia. Selamat mencoba

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Add a Comment