oleh

Pendaftaran JPT PNS Grobogan Di Mulai 13 Oktober 2017

Pendaftaran bagi Jabatan Pimpinan Tertinggi mulai diberlakukan tanggal 13 Oktober 2017 sampai dengan 27 Oktober 2017. Hal itu disampaikan langsung Sekda Grobogan, Soemarsono dalam Sosialisasi PP 11/2017 tentang Manajemen PNS dan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Grobogan.

Pendaftaran JPT Grobogan
Bertempat di ruang Kyriad, Grandmaster Hotel, Kamis (12/10). Dalam pemaparannya, Soemarsono mengatakan untuk pelamar yang akan mendaftar JPT Pratama ini harus memiliki syarat. Yakni mengumpulkan berbagai syarat. “Pengumuman seleksi bagi pelamar yakni pada tanggal 31 Oktober 2017. Pelamar yang lolos seleksi mengikuti kompetensi assesment test pada tanggal 2-4 November 2017,” jelas Soemarsono.

Setiap pelamar hanya dapat memilih satu formasi JPT Pratama yang lowong ini. “Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi tidak akan dikembalikan tetapi menjadi arsip panitia seleksi. Dan yang paling penting dalam proses ini panitia seleksi tidak memungut biaya dalam bentuk apapun,” tambahnya.

Sementara itu, Tuhana SH, M.Si, dari LPPM UNS mengatakan untuk pengisian JPT ini memiliki prinsip dasar yang dinamakan Prinsip Merit. Prinsip ini adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa status pernikahan, umur, ataupun kecacatan. Sementara itu, untuk Assesment Center dalam Pengisian JPT secara terbuka di lingkungan Pemda berlandaskan dasar hukum.

Seperti yang dipaparkan Kristina Setyowati, M.Si, dari LPPM UNS alasan penggunaan assment center ini guna melihat prediksi potensi secara realible dan akurat, menghasilkan data yang akurat dan obyektif serta metode yang adil dan kredibel juga memberikan informasi atas perilaku yang diobservasi dan terukur sehingga data dapat digunakan untuk pengembangan, seleksi, promosi, dan performance management.

Hadir dalam kegiatan ini kepala dinas dan kabid dari SKPD se Kabupaten Grobogan sebagai peserta sosialisai, diantaranya Karsono, M.Pd, Kadisporabudpar; Karsono, Kadisperindag; drh. Riyanto, Kadisnakkan dan para peserta lainnya. Antusiasme dari peserta terbangun melalui sosialisasi tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru