Wartawan Grobogan Gelar Aksi Solidaritas

Like dan Bagikan

Puluhan wartawan yang bertugas di kabupaten Grobogan melakukan aksi solidaritas, Selasa (10/10) kemarin.

wartawan grobogan demo

Bertempat di depan Mapolres Grobogan, para wartawan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oknum polisi dan Satpol PP terhadap wartawan di Banyumas beberapa waktu lalu. Dalam aksi tersebut, para wqartawan meminta oknum polisi dan Satpol PP yang melakukan kekerasan tersebut dibawa ke jalur hukum.

Aksi solidaritas ini diikuti para wartawan dari media cetak, elektronik dan online yang bertugas di wilayah Kabupaten Grobogan. Mereka meminta pihak terkait agar segera menindak dan mengusut dengan tegas kasus ini. “Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kami terhadap empat teman kami di Banyumas yang mengalami kekerasan saat bertugas. Kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi dan satpol PP ini perlu diusut sampai tuntas,” kata Anshori, wartawan Harian Grobogan, yang juga ikut dalam aksi tersebut.

Tanggapan Polres Grobogan
Sementara itu sekretaris PWI Grobogan, Felik Wahyu mengatakan wartawan adalah mitra bukan musuh. “Kami minta kekerasan terhadap wartawan itu tidak dibenarkan,” tegas wartawan Koran Wawasan itu.

Pembacaan Tuntutan Solidaritas
Aksi ini diterima oleh Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro. Wahyudi mengatakan pihaknya berjanji kekerasan yang terjadi di Banyumas beberapa waktu lalu itu, tidak akan terjadi di Grobogan.”Kemitraan dengan media sudah terbangun dengan baik dan akan tetap terjaga Untuk pernyataan sikap melalui izin Kapolres akan kami sampaikan ke pihak berwenang di Banyumas,” tegasnya.

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan