Wisata Guo Lawa Dan Guo Macan Sepi

Like dan Bagikan

Masih diarea Jatipohon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terdapat dua obyek wisata yang mampu Anda peruntukan tempat untuk tamasya bersama sahabat ataupun keluarga. Sebuah obyek wisata alam berbentuk gua yang tercipta alami yang bernama Goa Lawa serta Goa Macan.

Petunjuk Jalan menuju Gua Lawa dan Gua Macan

Petunjuk Jalan Menuju Goa Lawa dan Goa Macan

Bagi anda yang dari arah selatan (rute bisa dari arah Solo ataupun Semarang) gapura papan nama Goa Lawa serta Goa Macan terletak cuma beberapa ratus meter sebelum Obyek Wisata Sumber Jatipohon. yang terletak pada kanan jalan raya Purwodadi- Pati kilometer 10.

Tetapi jangan salah duga, karena obyek gua yang sebetulnya masih masuk kedalam posisi desa Sedayu yang apabila ditempuh masih berjarak kurang lebih 2, 3 kilometer.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata Di Purwodadi Grobogan Yang Wajib Anda Kunjungi

Sama halnya dengan Obyek Wisata Sumber Jatipohon, untuk mendatangi Goa Lawa serta Goa Macan ini kita tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mampu menyukai indahnya panorama alam berkisar gua.

Harga Tiket untuk masuk ke Obyek Wisata Goa Lawa serta Goa Macan berdasarkan Peraturan wilayah nomor. 3 Tahun 2007 Pemerintah Kabupaten Grobogan Dinas Perhubungan serta Pariwisata merupakan sebesar Rp. 2. 000 per- orangnya. Untuk parkirnya cuma cukup Rp. 2. 000 pula per-sepeda motornya

Mulut Gua Lowo

1. Goa Lawa
Mulut gua pertama yang mampu kita perhatikan sehabis sedikit mendaki jalan setapak yang telah pada paving merupakan mulut Goa Lawa, kayak nampak di gambar pada bawah ini;

meski belum adanya penerangan yang dibuat, tetapi apabila kita berupaya untuk masuk kedalamnya akan terpampang tandas rubrik yang tercipta.

Stalakti dan stalaknit gua lawa

Stalaktit akan nampak tandas pada rubrik Goa Lawa ini, karena diatas bagian sisi kiri serta kanan terdapat sebuah lubang hingga sinar matahari mampu masuk serta menerangi berkisar rubrik gua.

Stalaktit adalah batuan yang bentunya meruncing ke bawah yang berada diatap gua. Ini terjalin karena adanya proses pelarutan air pada wilayah berkapur yang berlangsung terus menerus atau sangat lama. Air ini setelah itu akan turun kedalam gua serta menetes dari atap gua hingga ke dasar gua. Dari tetesan air inilah yang lambat-laun akan berbeda sebagai batuan serta wujudnya meruncing.

Ruangan Gua Lawa

Apabila tercipta diatap gua dinamakan stalaktit, tetapi apabila berada pada dasar gua di katakan stalakmit.

2. Goa Macan

Pintu mulut Gua Macan
Mulut gua yang selanjutnya yang mampu kita perhatikan merupakan mulut dari Goa Macan. Karena posisinya berada dibagian paling atas, untuk mampu melihatnya sehabis dari Goa Lawa kita mesti menyusuri kembali jalan menanjak.

Ruangan Guo Macan

Nggak kayak dalam Goa Lawa, apabila kita merambah Goa Macan ini, rubrik gua akan nampak remang-remang serta sedikit gelap karena cuma terdapat satu lubang dibagian paling atas gua yang mampu dimasuki sinar matahari. serta emang belum adanya penerangan yang emang berencana dibuat untuk keperluan wisata.

Kondisi ini membuat dua obyek wisata ini menjadi semakin sepi dari pengunjung. Namun pada hari-hari tertantu masih banyak muda mudi yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar kumpul-kumpul atau berfoto selfie.

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan