Agro Wisata Kebun Belimbing Di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

Like dan Bagikan

Agro Wisata Kebun Belimbing Di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah Semakin Diminati Banyak Orang

Agro wisata kebun belimbing di kabupaten Grobogan, provinsi Jawa Tengah nampaknya semakin dilirik oleh banyak wisatawan. Keunikan yang ditawarkan oleh agro wisata kebun belimbing ini adalah, kita sebagai pengunjung dapat memetik sendiri secara langsung buah belimbing tersebut langsung dari pohon-nya. Tentunya ini sangat istimewa karena perawatan kebun tersebut menggunakan bahan organik, seperti pupuk kompos dan tidak menggunakan pestisida.

Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan di desa Tarub

Rasa buah belimbingnya sendiri sangatlah manis dan segar, karena dipetik secara langsung dari pohonnya. Selain dapat memetik sendiri, para wisatawan juga dapat memesan kepada pengelola untuk dipetikan atau dibuatkan rujak, dengan dilengkapi berbagai macam buah – buahan. Pohon belimbing sendiri akan terus berbuah sepanjang tahun, karena memang buah ini tak mengenal musim. Jadi sewaktu – waktu kita dapat datang, dan menikmati buah belimbing segar langsung dari pohonnya.

Pengelola Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan

Agro Wisata Kebun Belimbing Desa Tarub Kecamatan Tawangharjo

Seperti yang di tawarkan Oleh Agro Wisata Desa Tarub Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini. Kebun belimbing yang ada disini berjumplah puluhan, yang dikelola oleh penduduk setempat dan dinamai sesuai dengan nama pemilik kebunnya. Para wisatawan yang datang pada awalnya hanya para peziarah, karena kebetulan letak kebun belimbing didesa tarub ini dekat dengan makam Jaka Tarub diutara dan makam Ki Ageng Selo diselatan. Yang mana kedua makam tersebut hingga sekarang masih sering dikunjungi kalangan keraton / bangsawan Jawa. Selain itu terdapat juga makam Lembu Peteng, yang sangat dikeramatkan oleh penganut agama Hindu.

Wisatawan Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan

Tempat akses masuk ke dalam area kebun belimbing desa tarub ini juga sangatlah mudah, jaraknya hanya sekitar 1 km dari jalan raya Blora-Purwodadi. Kalau hanya sekedar masuk dan melihat – lihat saja di dalam kebun belimbing, tidak dikenakan ongkos alias gratis. Biaya hanya dikenakan saat pengunjung memetik buah belimbing saja itupun sangat murah, baik ingin dimakan ditempat atau dibawa pulang. Selain itu, pengelola juga menyediakan berbagai rujak buah dengan harga yang ekonomis.

Peta Lokasi Agro Wisata Kebun Belimbing Desa Tarub Di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

Lokasi Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan

Kini semakin hari, semakin banyak yang membuka kebun belimbing miliknya menjadi agro wisata baru di desa Tarub. Sehingga bagi anda yang dari luar kota dan ingin berkunjung, tidak usah kuwatir akan kehabisan tempat. Agro Wisata Kebun Belimbing desa Tarub di kecamatan Tawangharjo – Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini juga menawarkan fasilitas homestay bagi para pengunjung yang ingin mengadakan studi banding beberapa hari. Fasilitasnya pun sangatlah komplit, mulai dari toilet hingga free WiFi

Pengunjung Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan

Lokasi Agro Wisata Tarub Kabupaten Grobogan Jawa Tengah dengan kode pos 58191 ini, sudah dikenal dan telah dikunjungi oleh banyak pejabat, mulai dari Menteri, Gubernur hingga Bupati Grobogan sendiri.

Bupati berkunjung ke Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan

Selain Agro Wisata Kebun Belimbing Grobogan didesa Tarub ini, terdapat Wisata Kebun Belimbing lain namun skalanya masih kecil dan belum sebesar di desa Tarub, yaitu Kebun Blimbing Mekarsari. Agro Wisata Kebun Blimbing Mekarsari terletak didusun Trembes, Desa Sidorejo, kecamatan Pulokulon – kabupaten Grobogan, Jawatengah

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan