Kelebihan Dan Kekurangan Ban Motor Tubeless Dengan Ban Biasa

Like dan Bagikan

Pertimbangan Kelebihan Dan Kekurangan Ban Motor Tubeless Dengan Ban Biasa

Kelebihan Dan Kekuragan Ban Tubeless Dan Ban Biasa

Bagi pengguna kendaraan bermotor, baik yang beroda 4 maupun 2 pastinya mengenal dua jenis ban yaitu jenis ban tubeless dan ban biasa atau tubetype. Namun apa sajakah kelebihan dan kekurangan ban motor tubeless dan ban biasa ini? Atau lebih baik yang mana untuk kita gunakan sehari – hari? Karena memang kedua jenis ban tersebut memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan yang lain. Untuk membantu anda menyimpulkan untuk menggunakan jenis ban yang mana, ada baiknya menyimak terlebih dahulu liputan kami berikut ini

Ciri – Ciri Kelebihan Dan Kekuragan Ban Tubeless Dengan Ban Biasa

Dua jenis ban tersebut memanglah memiliki karakteristik yang bebeda, serta mempunyai ciri khas masing – masing. Seperti yang telah kita ketahui, ban tubelees adalah jenis ban yang tidak memerlukan ban dalam. Sehingga keunggulan dari jenis ban tubeless ini adalah terdapat lebih sedikit part atau komponen yang berkaitan, dan juga lebih praktis untuk pemasangan serta biasanya memiliki daya tahan yang lebih baik (awet). Jika jenis ban tubeless ini terkena paku misalnya, maka keunggulan ban ini adalah tidak langsung bocor. Kebocoran udara berlangsung cukup lama, sehingga kamu dapat menuju bengkel terdekat untuk melakukan penambalan.

Kelebihan Dan Kekuragan Ban Tubeless Dan Ban Biasa

Kekurangan dari jenis ban tubeless adalah harganya yang relatif lebih mahal dari pada jenis ban biasa. Dan juga pemasangan ban tubeless ini tidak dapat dipasang disembarang pelek / velg, karena hanya dapat dipasang di velg racing atau casting well, dan tentunya hal ini kita harus menambah biaya lagi untuk tipe motor yang masing menggunakan velg / pelek jeruji (standart)

Kelebihan Dan Kekuragan Ban Tubeless Dengan Ban Biasa Demi Kenyamanan Berkendara

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan kelebihan serta kekurangan dari jenis ban yang biasa atau tubetype. Ban biasa atau tubetype yang memerlukan ban dalam sebagai penampung angin, agar dapat meredam guncangan pada kendaraan. Dan juga harganya lebih ekonomis, baik untuk motor maupun untuk mobil. Penggunaan jenis ban biasa ini dapat kita pasangkan disemua jenis velg / pelek, baik jeruji maupun jenis velg casting well.

Kelebihan Dan Kekuragan Ban Tubeless Dan Ban Biasa

Sedangkan kekuragan jenis ban biasa ini adalah jika terkena benda seperti paku atau benda tajam yang lain, maka jenis ban tubetype akan langsung kempes dan habis anginnya. Umurnya-pun lebih pendek daripada jenis ban tubeless, karena kebanyakan jenis ban biasa mempunyai lapisan kompon yang lebih tipis

Kedua jenis ban kendaraan ini, ban tubeless dan ban biasa memang sama-sama mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Maka daripada itu, pemilihan penggunaan kedua jenis ban tergantung kita sendiri sebagai pengguna. Pertimbangkan juga budget serta kenyamanan yang anda harapkan dengan memilih jenis ban, berdasarkan kelebihan dan kekurangan ban tubeless dan ban biasa tersebut (tubetype)

 


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan