SK BUPATI DIRENCANAKAN TURUN AKHIR TAHUN

Like dan Bagikan

Senin (20/11/2017) , ratusan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (PGHRI) menggelar aksi damai. Aksi damai tersebut dilakukan dengan berjalan kaki dari depan Toko Laris menuju ke gedung DPRD untuk melakukan orasinya. Usai melakukan orasi sejenak di DPRD, para guru nonkategori se Kabupaten Grobogan ini melanjutkan orasinya di depan Pendopo Kabupaten Grobogan. Di sana, para guru menuntut kenaikan gaji guru honorer nonkategori.

Guru melakukan Aksi damai Di purwodadi
Guru melakukan Aksi damai Di purwodadi

Dalam aksinya, sebagian para guru membentangkan poster berisi tuntutan. “Pokoknya SK Bupati harga mati!” teriak para pendemo.

Sejumlah 15 guru perwakilan PGHRI Kabupaten Grobogan diterima perwakilan Sekda dan langsung digelar rapat mediasi di ruang rapat lantai 1 Gedung Setda. “Berita acara pada hari Senin, tanggal dua puluh satu November dua ribu tujuhbelas terlaksana rapat di gedung sekretaris daerah Kabupaten Grobogan antara perwakilan Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan dengan tim audiensi PGHRI yang membahas tentang penerbitan SK Bupati untuk guru honorer se Kabupaten Grobogan,” kata Idang Murdoko, ketua PGHRI usai rapat mediasi.

Orasi Berisikan Permintaan Penerbitan SK Bupati
Orasi Berisikan Permintaan Penerbitan SK Bupati

Penerbitan SK Bupati rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun ini. Untuk itu, para guru honorer diminta melakukan pendataan.

Selain tuntutan dikeluarkannya SK Bupati, para guru juga meminta Pemkab menambah alokasi dana untuk pendapatan para guru honorer ini. Hal ini dilihat dari perbedaan pendapatan guru PNS dan honorer selama ini. “Guru honorer nonkategori per bulan penghasilannya antara Rp 150-350 ribu, di bawah UMK. Padahal kami serius mengajar para murid dan bersusah payah agar murid punya kemauan belajar. Sementara kalau saya lihat, guru PNS dengan gaji diatas UMK ditambah dengan tunjangan-tunjangannya, tapi cara mengajarnya masih kurang efektif,” komentar Ika, salah satu guru peserta aksi damai ini.

Polisi Mengawal Berjalan nya Aksi Damai
Polisi Mengawal Berjalan nya Aksi Damai

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan