Bappeda Adakan Sosialisasi Budaya Integritas di Kabupaten Grobogan

Like dan Bagikan

Pidato Anto Ikayadi Cairkan Suasana Sosialisasi Budaya Integritas

Usai pelaksanaan upacara Hari Nusantara 2017, Rabu (13/12/2017) pagi, Bupati Grobogan beserta jajaran Forkopimda langsung beranjak ke Firdausa Ballroom, Kryiad Hotel. Kedatangan rombongan tersebut atas undangan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dalam rangka Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Grobogan Tahun 2017. Dalam kesempatan itu, Anang Armunanto, selaku Kepala Bappeda mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran Forkopimda, SKPD, dan OPD se Kabupaten Grobogan dalam penyelenggaran sosialisasi ini.

Bappeda Adakan Sosialisasi Budaya Integritas di Kabupaten Grobogan

Membangun Budaya Integritas Menuju Perencanaan Pembangunan Yang Berkualitas

“Tema dalam sosialisasi kali ini yakni membangun budaya integritas menuju perencanaan pembangunan yang berkualitas. Di sini juga telah hadir sebagai narasumber dari rangkaian sosialisasi yaitu Bapak Asri Hermawan SE.Akt MM dari Pemkab Batang serta Anto Ikayadi dari Dikmas KPK RI,” kata Anang, sapaan akrabnya. Berkaitan dengan tema, Anang mengharapkan adanya sosialisasi ini para pejabat dapat terbangun rasa integritasnya untuk membentuk kepimpinan yang berkualitas dan berdampak positif pada pembangunan Kabupaten Grobogan.

Dalam kesempatan ini juga, tamu istimewa yakni Anto Ikayadi dari KPK Pusat mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengangkat kedua tangannya dan melakukan apa yang diinstruksikannya dengan maksud mencairkan suasana. Melalui materinya yakni membangun budaya integritas menuju perencanaan pembangunan yang berkualitas, Anto mengatakan pelaku tindak korupsi tidak pernah memandang latar belakang yang bersangkutan. “Yang perlu Bapak dan Ibu ketahui bahwa korupsi itu tidak memandang apa jabatan dan pendidikannya yang bersangkutan. Termasuk orang yang beragama atau yang bergelar profesor pun dengan nilai baik atau buruk-pun bisa terkena kasus korupsi,” papar Anto, sapaan akrabnya.

Bappeda Adakan Sosialisasi Budaya Integritas di Kabupaten Grobogan

Paparan tersebut disimak secara serius oleh para peserta sosialisasi ini. “Saya contohkan kepala SKK Migas yang beberapa tahun lalu tertangkap tangan oleh KPK karena kasus korupsi. Gaji yang dia terima per bulannya Rp 600 juta. Itu setara dengan gaji komisaris. Tetapi mengapa ia korupsi? Apa karena masih kurang?” tanya Anto. Disebutkan juga dalam pemaparannya, Anto juga mengatakan pejabat aktif juga tidak merasa nyaman ketika ia datang ke acara yang diadakan KPK. Apakah Bapak dan Ibu ada yang merasa seperti itu? Coba angkat tangan yang merasa tidak nyaman?” kelakarnya yang berhasil memecah suasana dalam ruangan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati juga meminta kepada seluruh jajarannya agar dapat menjadi pejabat yang dapat membawa instansinya berintegritas dan dapat membantu kesuksesan pembangunan Kabupaten Grobogan di tahun 2018 nanti.


Like dan Bagikan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan