Bukti Identitas Gadis Sekolah Pembawa Tebon Jagung Adalah Hoax !

Like dan Bagikan

Bukti Identitas Gadis Sekolah Pembawa Tebon Jagung Yang Lagi Viral, Adalah Hoax

Beberpa saat yang lalu, terdapat foto viral media sosial tentang gadis berseragam sekolah yang pulang dengan membawa batang jagung, atau tebon dalam bahasa Jawa untuk pakan ternak. Foto tersebut diambil oleh seseorang yang mengaku kagum atas perilaku siswi tersebut, yang masih mau membantu orang tuanya sepulang sekolah.

Gadis Sekolah Pembawa Tebon Jagung

Belakangan juga diberitakan mengenai identitas dari siswi tersebut yang menyatakan, dia adalah siswi salah satu SMK Swasta terkenal di kota Purwodadi – kabupaten Grobogan. Kabar tersebut juga menyebutkan alamat sang gadis, disertai juga akun media sosial yang dia gunakan. Dalam artikel yang ditulis,baik di laman blog atau page medsos disertakan pula foto – foto gadis bersama dengan motor yang digunakan. Memang jika sekilas kita lihat pada foto tersebut, plat nomor pada motornya sama dengan di dalam foto berita yang menjadi viral.

Bukti Hoax Berita Identitas Gadis Sekolah Pembawa Tebon Jagung Yang Viral

Tapi apakah benar demikian? Setelah kami telusuri, ternyata memang terdapat beberapa perbedaan yang sangat mencolok gadis yang berfoto dengan motornya yang disangka adalah gadis berseragam sekolah pembawa tebon jagung disosmed. Maka dari itu, berita tentang identitas siswi pembawa tebon jagung, kami simpulkan adalah hoax. Berikut bukti – bukti yang kami temukan:

1. Baju seragam

Pada foto yang beredar dimedsos, gadis pembawa tebon yang masih berseragam sekolah itu menggunakan model seragam hijab. Hal tersebut terlihat dari lengan baju panjang yang dikenakan, dan tidak ada rambut yang tergerai karena tertutup oleh kerudung. Namun hal tersebut seakan kontras dengan foto – foto sebuah akun medsos seorang cewek yang disangka adalah gadis pembawa tebon itu.

 2. Stiker motor

Pada foto viral gadis pembawa tebon jagung, tampak terdapat stiker motor besar yang terdapat di spacers atau slebor belakang motor bagian bawah, tepat dibawah plat bernomor polisi K 6998 WZ. Bandingkan dengan motor gadis yang diviralkan, dibawah plat nomor tersebut tidak nampak adanya stiker, bahkan terkesan bersih dari bekas lem atau stiker

3. Jam Tangan

Jika kita perhatikan dengan seksama, arloji atau jam tangan yang dipakai oleh cewek yang fotonya menjadi viral itu memiliki model tali kelep berupa kulit atau plastik berwarna hitam. Tapi arloji yang dikenakan oleh gadis pada foto yang satunya, sepertinya berwarna kuning keemasan

 

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan