Gelap, KA Kertajaya Hajar Truk Molen di Sedadi

Like dan Bagikan
  • 3
    Shares

Karena Gelap, Truk Molen Nabrak KA Kertajaya di Sedadi

Diduga karena minimnya penerangan di sebuah perlintasan KA tanpa palang, menyebabkan truk molen tertabrak KA Kertajaya jurusan Pasarsenen – Pasar Turi, Selasa (12/12) mala. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.50 bertepatan dengan KA Kertajaya yang hendak melintas dari arah barat (Semarang) menuju ke Surabaya di perlintasan tanpa palang, Sedadi, kecamatan Penawangan.

KA Kertajaya Tabrakan Dengan Truk Molen di Sedadi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja Ade Jumena (50), sopir truk tersebut luka ringan.
Mendapat laporan dari masyarakat, Satlantas Polres Grobogan yang dipimpin Kanit Turjawali, Ipda Afandy langsung datang ke TKP untuk melihat kondisi sebenarnya. Diceritakan Afandy, kronologi bermula truk milik PT Defa Rahayu ini datang dari arah selatan menuju ke utara dan hendak melintasi perlintasan tersebut. Diduga gelap karena minimnya penerangan, Ade Jumena terkejut di depannya sudah ada KA Kertajaya yang melaju kencang dari arah barat.

“Kejadiannya sekira pukul 21.50 WIB. KA Kertajaya jurusan Pasarsenen-Surabaya melaju kencang dan truk molen tepat berada di depannya sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” kata Afandy.

Truk molen bernopol Z 9727 AA ini akhirnya mundur ke bawah dan menabrak toko kelontong milik Bakrun (67). Sang sopir yang beralamatkan di Kelapa Nunggal, Sukabumi ini mengaku dirinya tidak melihat akan ada KA Kertajaya yang akan melintas ini karena tidak mengetahui jalur di depannya ada rel kereta api yang harus diseberangi tanpa adanya palang.

Rambu peringatan pun juga tidak terlihat jelas sehinggga begitu KA Kertajaya datang, truk molen langsung disambar dan menyebabkan truk mundur ke belakang dan menabrak warung kelontong tersebut. Akibat kejadian ini juga menyebabkan body bagian depan truk molen mengalami kerusakan parah terutama kaca depan truk pecah.


Like dan Bagikan
  • 3
    Shares

Add a Comment