oleh

LETKOL Arh Jan Pieter Gurning Pamit Lewat Arakan Kereta Kuda

PURWODADI-Letkol Arh Jan Pieter Gurning mengakhiri masa tugasnya di Kodim 0717/Purwodadi per 7 Desember 2017 ini. Sebuah tradisi unik dari Kodim 0717/Purwodadi diadakan untuk melepas Jan Pieter Gurning. Jan Pieter beserta istri diarak dengan kereta kuda keliling Alun-alun Purwodadi ini, Jumat (8/12) siang. Sementara, para anggota babinsa berkonvoi di belakangnya dengan sepeda motor. Arak-arakan yang berlangsung meriah ini sempat menyita perhatian masyarakat yang kebetulan berada di sekitar Alun-alun.

Sebelum diarak diadakan acara pisah sambut dandim lama ke dandim yang baru yakni dari Letkol Arh Jan Pieter Gurning kepada Letkol Arm Teguh Cahyadi dengan upacara pengalungan bunga dan yel-yel dari para anggota babinsa.

Pisah Sambut Kodim
Pisah Sambut Kodim

Letkol Arh Jan Pieter Gurning akan melanjutkan tugasnya sebagai Pabandya-1/Progdalwasgar Spaban I/Ren Sterad. Dalam sambutannya di halaman Makodim, Jan Pieter meminta maaf kepada jajarannya selama dirinya menjalankan tugasnya sebagai Dandim. “”Bila ada yang pernah saya hukum secara fisik itu semua untuk mendidik. Apapun itu demi melaksanakan perintah atas,” tegasnya.

 

Jan Pieter Gurning juga meminta kepada penggantinya Letkol Arm Teguh Cahyadi agar dapat membawa Kodim 0717 Purwodadi ini menjadi lebih baik. Khususnya dapat memperoleh Piala Binter tingkat utama dua tahun ke depan.

Delman yang di gunakan untuk arak-arakan
Delman yang di gunakan untuk arak-arakan

Sementara itu, Letkol Arm Teguh Cahyadi menyatakan siap dengan perintah tersebut. “Saya akan melanjutkan kebijakan dandim yang lama. Kali ini saya harus bisa memboyong piala binter utama dalam tingkat nasional. Semoga bisa membawa piala itu dengan dukungan seluruh anggota. karena tidak mungkin bisa saya melaksanakan tugas sendiri,” kata Teguh, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Departemen Manajemen Pertahanan Departemen Sosial (Kasubdepjemenhan Depsos) AKMIL ini.

Arh Jan Pieter Gurning Pamit Lewat Arakan Kereta Kuda
Arh Jan Pieter Gurning Pamit Lewat Arakan Kereta Kuda

Sehari sebelumnya, tepatnya Kamis (7/12) juga diadakan acara malam pisah sambut yang diadakan di Pendopo Kabupaten Grobogan dan dihadiri oleh Bupati beserta jajaran Forkopimda dan seluruh Kepala SKPD. Bupati mengucapkan selamat jalan kepada Letkol Arh Jan Pieter Gurning beserta istri ke tempat tugas yang baru dan selamat datang kepada Letkol Arm Teguh Cahyadi di Kabupaten Grobogan dengan tugas yang baru sebagai Dandim 0717/Purwodadi. (Hana / Agung )

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Post Terbaru