Mengetahui Prosentase Resiko Penyakit Mematikan Menurut Jenis Golongan Darah

Like dan Bagikan

Jenis Golongan Darah Menentukan Prosentase Resiko Terkena Penyakit Mematikan

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa pada masing – masing manusia mempunyai jenis golongan darah yang berbeda. Dan jenis golongan darah pada manusia juga dikenal memiliki sifat atau karakteristik yang berbeda pula. Sifat dan karakteristik setiap jenis golongan darah ternyata juga sangat berperan dalam menentukan sistem kekebalan tubuh. Dengan kata lain, masing – masing golongan darah mempunyai prosentase resiko yang berbeda tubuh kita terkena penyakit

Resiko Penyakit Mematikan Menurut Jenis Golongan Darah

Beberapa waktu yang lalu, juga sempat menjadi trend diet berdasarkan jenis golongan darah. Konsepnya adalah mengelompokan makanan yang boleh dikonsumsi dan yang tidak, berdasarkan jenis golongan darah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lebih jauh dari itu, seperti ulasan Prevention, ternyata jenis golongan darah juga ikut menentukan besar kecilnya kemungkinan tubuh kita terserang berbagai penyakit dari yang ringan hingga yang paling berat.

Beberapa Kemungkinan Dan Prosentase Jenis Penyakit Berdasarkan Jenis Golongan Darah

Jantung

Penyakit jantung biasanya lebih banyak diderita oleh orang yang jenis golongan darah-nya AB dan B, mereka memiliki risiko terbesar. Untuk itu sangat dianjurkan yang memiliki jenis golongan darah ini untuk sering berolah raga dan melakukan senam jantung, untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Resiko Penyakit Mematikan Menurut Jenis Golongan Darah

Sebaliknya, jenis golongan darah O mempunyai prosentase lebih kecil penyakit mematikan ini. Namun bukan berarti tidak dapat terkena, gaya hidup sehat juga perlu kita lakukan untuk mencegah timbulnya penyakit mematikan yang lain

Pikun

Resiko Penyakit Mematikan Menurut Jenis Golongan Darah

Penyakit pikun memang bukan sebuah penyakit yang mematikan, namun bisa sangat merepotkan jika diderita oleh manusia yang belum berusia lanjut. Studi terbaru menunjukan bahwa, masalah ingatan ini biasanya lebih banyak dialami oleh mereka yang memiliki jenis golongan darah AB. Menurut journal Neurology, orang yang memiliki golongan darah AB dan sudah lanjut usia, lebih sering mengalami berbagai masalah ingatan (pikun, gangguan kognitif dan lainnya)

Kanker Pankreas

Resiko Penyakit Mematikan Menurut Jenis Golongan Darah

Penyakit kanker lambung juga lebih banyak dan lebih sering diderita oleh manusia yang jenis golongan darahnya AB (berdasarkan the American Jounal of Epidemitology). Dibanding dengan mereka yang jenis golongan darahnya B atau O.

Kanker Lambung

Resiko Penyakit Mematikan Menurut Jenis Golongan Darah

Menurut Journal of the National Cancer Institute, pada manusia dengan jenis golongan darah A, AB, dan B, memiliki lebih banyak bakteri H. pylori pada usus milik mereka. Sehingga hal ini menyebabkan mereka memiliki prosentase lebih tinggi terjangkit kanker lambung.

Itulah beberapa prosentase kemungkinan kita terserang penyakit serius dan mematikan, berdasarkan jenis golongan darah. Nampaknya orang dengan jenis golongan darah O harus lebih banyak bersyukur ya, karena memiliki prosentase terkecil terkena semua jenis penyakit diatas. Namun harus tetap menerapkan gaya hidup sehat dengan makan makanan sehat dan rajin berolah raga ya, agar tetap terhindar dari berbagai penyakit dan selalu sehat


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan