oleh

Menjual Produk Kadaluarsa, Toko Swalayan Di Klambu Diberi Peringatan Oleh Petugas

Petugas Razia Menemukan Produk Makanan Kadaluarsa dalam Toko Swalayan di Klambu

KLAMBU- Kapolsek Klambu beserta Puskesmas Klambu, Satpol PP dan Koramil Klambu mengadakan razia makanan kadaluarsa. Razia ini diselenggarakan terkait persiapan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Rabu (13/12/2017) kemarin.

Beberapa minimarket yang ada di wilayah kecamatan Klambu dirazia petugas gabungan tersebut. Dalam razia ini, petugas menemukan produk makanan, susu dan kosmetik yang sudah tidak layak dikonsumsi masyarakat di satu toko swalayan ini. Mendapat penemuan ini, pihaknya melakukan peringatan kepada pemilik toko untuk tidak menjual produk yang sudah berkadaluarsa karena membahayakan kesehatan masyarakat yang mengonsumsinya.

Menjual Produk Kadaluarsa, Toko Swalayan Di Klambu Diberi Peringatan Oleh Petugas

Khoirunnita, Petugas Bidang Gizi dari Puskesmas Klambu mengatakan, hasil dari razia tersebut didapatkan makanan dan kosmetik dan lainnya yang kadaluarsa. “Hasil banyak dijual makanan pendamping asi dan susu formula makanan ringan kosmetik yang kadaluarsa. Langkah kami yang pertama meminta kepada para pedagang agar tidak menjual makanan kadaluarsa. Kedua, untuk pembeli jangan mau membeli barang yang kadaluarsa,” katanya.

Dikatakan Nita, produk kadaluarsa sangat berbahaya sehingga pemilik toko dilarang menjual produk tersebut. “Karena bisa membuat keracunan muntah sampi bisa meninggal. Harapannya untuk pembeli jadi pembeli yang cerdas terus penjual jangan menjual yang kadaluarsa,”imbuhnya.

Selain melakukan razia makanan kadaluarsa, Kapolsek juga merazia tempat yang diduga menjadi ajang prostitusi yakni warung-warung makan yang berada tak jauh dari Waduk Kletak. Dalam razia ini, aparat juga menyisir kamar-kamar yang ada di sekitar warung makan tersebut dan tidak ditemukan kegiatan prostitusi di dalamnya.
“Kegiatan operasi ini dilaksanakan menyabut Natal dan Tahun Baru, untuk meciptakan masyarakat berbelanja makan agar tidak terganggu makanan yang kadaluarsa. Hasil yang didapat makanan anak-anak kadaluarsa,” terang AKP Asep.

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Post Terbaru