oleh

Ruas Jalan Candisari-Katong Juga Terendam Banjir

Banjir di desa Katong ikut mengakibatkan banjir di sepanjang ruas jalan Candisari-Pengkol. Banjir setinggi 70cm-1 meter ini mengakibatkan beberapa pengendara sepeda motor mengalami macet. Jalur ini merupakan akses utama warga Pengkol dan Sedadi menuju ke Purwodadi atau sebaliknya.

Warga Berjaga-jaga di sekitar rumah
Warga Berjaga-jaga di sekitar rumah

“Selama lima tahun terakhir kami tidak pernah melihat banjir di sini. Nggak tahunya langsung bress. Tiba-tiba air sudah sampai di sini,” kata Suwoto, warga setempat.

Artikel Terkait : HUJAN DERAS, 3 DESA DI KARANGRAYUNG BANJIR

Sementara itu, di di dusun Tegalsari juga terdapat 4 rumah terendam banjir setinggi 1,5-2 meter. Salah satunya rumah milik Wagimin, yang terendam banjir hingga 2 meter. Sang pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya karena air tiba-tiba datang.

“Saya sedang memasak dan tiba-tiba ada air masuk langsung banjir. Kira-kira jam 9 pagi tadi dan sekarang malah tambah tinggi,” ujar mbah Wagimin.

Warga berkumpul di salah satu rumah yang terendam banjir
Warga berkumpul di salah satu rumah yang terendam banjir

Akibat banjir ini, seluruh barang-barang di rumahnya rusak parah. Selain rumah, juga beberapa kandang milik warga ikut terendam banjir.

“Ya karena saya nggak bisa menyelamatkan barang-barang saya akhirnya ya sekarang nggak bisa apa-apa. Saya cuma mengharapkan ada bantuan terutama makanan,” katanya.

Anak-anak bermain Air Banjir
Anak-anak bermain Air Banjir

Dikatakannya, sebelumnya pernah mengalami kebanjiran lima tahun yang lalu. Namun tidak separah sekarang ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru