Toko Arloji Di Purwodadi Kebakaran

Like dan Bagikan

KAPOLSEK KOTA HIMBAU KEPADA PARA PEMILIK TOKO EX PASAR KOPLAK BERHATI-HATI

Kebakaran kembali terjadi di kota Purwodadi. Jumat (8/12) pagi tepatnya di toko arloji Citra milik Rukiyat dan toko 33 milik Hadi Susanto, yang berlokasi di jalan A.Yani. Kedua toko di kompleks ex Pasar Koplak ini mengalami kebakaran yang disebabkan adanya konsleting listrik. Sebagian toko hangus terbakar. Terutama di bagian atap kedua toko tadi.

Toko Arloji 33 mengalami kebakaran
Toko Arloji 33 mengalami kebakaran

Mendapatkan kabar tersebut, petugas pemadam kebakaran langsung menuju TKP disusul para anggota kepolisian dari Polres Grobogan dan Polsek Kota Purwodadi. “Tadi saya menerima laporan dari masyarakat Kebakaran di Purwodadi ini. Dua toko yakni toko kelontong dan toko arloji terbakar. Sementara diduga kebakaran terjadi karena konsleting listrik. Kami bersama rekan-rekan bersama pemadam kebakaran langsung menuju TKP. Alhamdulilah api tidak sampai merembet ke toko-toko sekitarnya karena kesigapan rekan-rekan dibantu warga sehingga api bisa segera dipadamkan, saat ini masih dilakukan proses pemadaman dan proses pendinginan,” kata AKP Sugiyanto, Kapolsek Kota Purwodadi.

Warga Membantu memadamkan kebakaran
Warga Membantu memadamkan kebakaran

Menurut Daryadi, saksi mata mengatakan dirinya hendak parkir tepat di depan kios tersebut. “Saya melihat ada asap dari toko 33 ini. Tokonya bersebelahan langsung dengan toko Citra. Karena saya kenal pemilik tokonya, saya langsung beritahu dia di rumahnya,” katanya. Ketika Rukiyat datang ke tokonya, sudah penuh asap tebal. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Petugas Pemadam Kebakaran Mencoba Memadamkan Api
Petugas Pemadam Kebakaran Mencoba Memadamkan Api

Adanya kebakaran ini, AKP Sugiyanto menghimbau kepada pemilik kios yang lain agar tetap berhati-hati pasalnya bangunan yang ada di kios ini merupakan bangunan lama. “Himbauan kami dengan Babinsa kepada pemilik toko yang lain untuk lebih hati-hati. Saya juga mengharapkan kepada petugas PLN untuk mengecek instalasi listrik yang sudah tidak layak untuk segera diperbaiki atau diganti. Dam untuk pemilik toko apabila akan meninggalkan toko untuk melakukan pengecekan agar kebakaran dapat dihindari. Perlu kita ingat bahwa bangunan ini sudah lama sehingga perlu dicek lagi terutama instalasi listriknya,” himbaunya

Berita Populer:


Like dan Bagikan

Tinggalkan Balasan