oleh

Hj. Sri Sumarni Hadiri Sertijab Camat Wirosari

Kurnia Saniadi Kini Camat Wirosari

Suasana pendopo kecamatan Wirosari berbeda dengan hari biasanya. Sabtu (20/1) siang, Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni menghadiri acara Sertijab Camat Wirosari. Sesuai dengan SK Bupati tertanggal 4 Januari 2018, pemerintahan kecamatan Wirosari yang semula dipimpin Suroto digantikan oleh Kurnia Saniadi. Acara serah terima jabatan ini berjalan khidmat dan sederhana dengan dihadiri muspika Wirosari, perangkat kecamatan Wirosari serta para kepala desa se Wirosari.

Sertijab Camat Wirosari

Dalam sambutannya, Kurnia memohon doa restu kepada para hadirin. Mantan sekretaris kecamatan Klambu ini menyatakan siap melaksanakan amanah yang diamanatkan Sri Sumarni ini. “Saya mohon doa restu agar dapat menjalankan pemerintahan di kecamatan Wirosari ini dengan baik. Terima kasih kepada Ibu Sri Sumarni yang sudah hadir dalam acara Sertijab ini,” kata Kurnia Saniadi ini.

Saya yakin Pak Camat dapat melaksanakan amanah ini

Dalam sambutannya juga, ayah dari dua anak ini memperkenalkan diri kepada seluruh tamu undangan. Lulusan IPDN ini awalnya ditugaskan sebagai Kasi di kelurahan Kalongan, kemudian di Kecamatan Penawangan, berlanjut di sebagai sekcam Klambu dan tahun 2018 ini dipercaya menjabat sebagai Camat Wirosari.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni memberikan wejangan khusus kepada Kurnia Saniadi agar melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai UU yang berlaku. Beberapa PR seperti peningkatan fasilitas di kecamatan Wirosari perlu dibenahi lagi agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. “Saya yakin Pak Camat dapat melaksanakan amanah ini,” harap Sri Sumarni.

Tidak hanya itu saja, Sri Sumarni juga memberikan amanat kepada seluruh kades se Kecamatan Wirosari agar memaksimalkan pekerjaanya terutama dalam penyaluran Rastra. “Saya minta tolong kepada para kades di seluruh wilayah Wirosari untuk bekerja sama dan saling berkoordinasi baik itu dengan perangkat kecamatan maupun tokoh masyarakat yang ada. Meskipun APBDes mepet, saya yakin dapat melakukan banyak perubahan dengan baik,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada camat sebelumnya, Suroto yang saat ini telah memasuki masa purnatugas dan Mudzakkar, Camat Tawangharjo yang sebelumnya diamanatkan menjadi PLT Camat Wirosari setelah Suroto pensiun sampai tanggal 4 Januari 2018 lalu. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sertijab ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Wirosari, dari Ny. Suroto kepada Ny. Kurnia Saniadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru