oleh

Program BPNT Harus Andalkan Tiga Ketepatan

-PERISTIWA-920 views

Program BPNT Harus Andalkan Tiga Ketepatan

Program bantuan pangan nontunai (BPNT) harus dilakukan dengan mengandalkan tiga ketepatan yakni tepat waktu, tepat sasaran dan tepat mutu atau kualitas. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni dalam peluncuran bansos pangan nontunai, Selasa (30/1) di ruang kerja Wakil Bupati.

Program BPNT Harus Andalkan Tiga Ketepatan

Ditambahkan juga, Sri Sumarni meminta agar para penerima program ini merupakan keluarga dari kalangan yang benar-benar tidak mampu secara ekonomi. “Saya juga meminta agar beras yang disalurkan juga mempunyai kualitas yang baik. Jangan sampai ada beras berkutu dalam program BPNT ini,” tegasnya.

Program ini diluncurkan menggantikan program Rastra yang sebelumnya disalurkan langsung kepada para keluarga penerima manfaat (KPM). Dalam program BPNT nanti, para KPM mendapatkan kemudahan yakni melalui kartu semacam kartu ATM untuk menebus beras rastra secara gratis tanpa biaya tambahan. Berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Grobogan telah terdata 124.178 KPM yang akan mendapatkan bantuan subsidi nontunai ini dan akan dilaksanakan mulai bulan Maret 2018 nanti. Sementara penyaluran beras sejahtera (rastra) terakhir dilakukan pada akhir Januari dan Februari.

Program BPNT Harus Andalkan Tiga Ketepatan
Bupati Melepas Dua Truk Muatan Beras Rastra Yang Akan Disalurkan Kepada Para KPM Se Kabupaten Grobogan

Hadir dalam kegiatan ini para pejabat OPD terkait diantaranya Sekda Grobogan Moh Soemarsono, Dinas Ketahanan Pangan Ir Muhammad Hidayat, Dinas Sosial Drs. Andung Sutiyoso, Perwakilan Perum Bulog Sub Divre Semarang, Ka Gudang Bulog 104 Purwodadi Zufron, dan sejumlah pejabat lainnya.

Program BPNT Harus Andalkan Tiga Ketepatan

Dihadapan para pejabat OPD, Bupati meminta kerjasamanya untuk penyaluran program BPNT ini. “Saya berharap kepada para OPD terkait untuk ikut mensosialisasikan program ini tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat mutu. Kepada Dinas Ketahanan Pangan, Bulog 104 Purwodadi, dan Dinas Sosial dapat dipersiapkan dengan baik agar program ini dapat benar-benar sampai ke sasaran,” katanya. (hana)

Komentar

Berita Terbaru