oleh

Pantura Banjir, Jalur Tegowanu-Semarang Macet Parah

Antrian Kemacetan Didominasi Bus, Truck, Mobil dan Motor

Jalur pantura, tepatnya di perbatasan Genuk Semarang dan Sayung Demak masih tergenang air akibat banjir membuat KBM besar maupun kecil dialihkan ke jalur tengah. Yakni melewati jalur Purwodadi-Semarang yang berimbas pada kemacetan parah di titik jalur tersebut. Kemacetan parah terjadi sejak Minggu (18/2) sore dimulai dari pertigaan Gubug menuju ke arah barat yakni kecamatan Tegowanu. Antrian kendaraan bermotor yang didominasi bus, truck dan mobil serta motor pribadi mengakibatkan jalur tersebut padat.

Pantura Banjir, Jalur Tegowanu-Semarang Macet Parah
Hingga pukul 23.00, kemacetan masih terjadi di wilayah tersebut. Meski demikian, Satlantas Polres Grobogan langsung sigap dengan keadaan tersebut. Terlihat di jalur desa Tegowanu Wetan, Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa didampingi oleh anggotanya turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas. Pihaknya juga berkoordinasi langsung dengan jajaran Polsek Tegowanu untuk mengatur KBM yang melintas di jalur tersebut.

Dikatakan Panji melalui salah satu anggota Satlantas, penyebab kemacetan ini dikarenakan banyak kbm yang dari dan hendak menuju daerah Pantura dialihkan melewati jalur ini agar tidak terdampak banjir di wilayah Kabupaten Demak. Selain itu, padatnya arus lalu lintas disebabkan berakhirnya cuti bersama Tahun Baru Imlek kemarin.
Para pengendara terlihat berhati-hati dalam menjalankan kbm-nya. Terlebih kondisi jalan tidak semua rata.

Pantura Banjir, Jalur Tegowanu-Semarang Macet Parah

 

Pantura Banjir, Jalur Tegowanu-Semarang Macet Parah

Masih ada beberapa jalan dengan kondisi yang memprihatinkan seperti berlubang. “Saya berhati-hati sekali. Tadi ada beberapa jalan yang berlubang di sekitar PLN Tegowanu. Ini sangat berbahaya,” kata Septa, warga Palembahan yang kebetulan sedang lewat jalur tersebut.

Komentar

Berita Terbaru