oleh

Sopir Truk Bermuatan Kayu Jati ini Kabur Saat Akan Diperiksa Muatannya

Sopir Truk Kabur Setelah Ketahuan Mencuri Kayu Jati

Diduga aksinya diketahui petugas KPH, sopir truk bernopol K 1456 UF melarikan diri saat dihentikan pihak berwajib. Peristiwa ini terjadi di dusun Babatan, desa Putatsari, kecamatan Grobogan, Senin (5/2) siang. Kejadian bermula saat petugas BKPH Linduk kecamatan Grobogan mengadakan patroli rutin di sekitar wilayah binaannya. Patroli yang dipimpin Aiptu Lanjarman ini mendapati truk berwarna kuning dengan gerak-gerik mencurigakan dari sang pengemudi. “Saat kami lakukan patroli sampai di dusun Karangjati, desa Putatsari kami berpapasan dengan truk tersebut. Gerak-geriknya mencurigakan, lalu petugas kami melakukan pengejaran hingga sampai ke dusun Babat,” kata Teguh Waluyo, wakil administratur KPH Purwodadi di hadapan para wartawan.

Sopir Truk Kabur Setelah Ketahuan Mencuri Kayu Jati

Setelah dihentikan dan hendak dilakukan penyelidikan, sang sopir justru lari. Petugas hanya dapat mengamankan truk berikut muatannya yang terdiri dari 25 balok kayu jati berukuran panjang 90-230 cm dengan ketebalan 10-19 cm. Serta 4 kayu jati glondongan dengan panjang 200-310 cm berdiameter 16 – 19 cm.

“Dugaan kami, kayu jati ini hasil curian di wilayah BKPH Linduk. Seluruh barang bukti yang diamankan petugas kami, sudah diserahkan kepada Polres Grobogan untuk penanganan lebih lanjut,” pungkas Teguh. Kabar terakhir, sopir truk belum diketahui namanya tapi petugas menemukan STNK truk atas nama Sudiyo warga dusun Lebak, desa Linduk, kecamatan Grobogan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru