oleh

Tahun Ini Pasar Unggas Nglejok Ditargetkan Terisi Pedagang

Pasar Unggas Nglejok Ditargetkan Akan Beroperasi Mulai Tahun Ini

Grobogan News | Pasar unggas yang berada di jalan Bupati Sunarto, Nglejok, Purwodadi selesai dibangun tahun 2015 dengan APBD 2015. Namun, hingga Februari 2018 ini belum ada satupun pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Targetnya yakni pedagang unggas dari Pasar Glendoh dan pedagang burung di samping GOR dipindahkan ke pasar tersebut. Rencana itu belum terealisasi lantaran para pedagang yang masih enggan pindah ke sana.

Sebagai Kadisperindag Kabupaten Grobogan, Bapak Karsono SH mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang pasar Glendoh. Namun, perkara merelokasi pedagang yang jumlahnya ratusan ini tidak mudah.

Tahun Ini Pasar Unggas Nglejok Ditargetkan Terisi Pedagang

“Rencana melakukan relokasi para pedagang pasar Glendoh ke pasar unggas ditargetkan tahun 2018 ini dapat terlaksana. Kami sudah melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang karena tidak mudah merelokasi pedagang yang jumlahnya ratusan orang itu,” kata Karsono, saat ditemui, Senin (5/2) di kantornya.

Baca juga :

Ada Rencana Relokasi , Sebagian PKL Masih Berat Pindah Lokasi

Menurut Karsono, para pedagang Pasar Glendoh awalnya hanya mau pindah bersamaan dengan pedagang pasar burung yang berjualan di jalan Thamrin, Purwodadi itu. “Mereka inginnya jadi satu dengan pedagang pasar burung. Jadi seperti bedhol desa. Tentu saja secara teknis akan sangat sulit memindahkan langsung secara bersamaan,” tambahnya. Pak Karsono menambahkan, fasilitas di pasar unggas juga sudah dilengkapi IPAL yang bermanfaat untuk menampung limbah sembelihan ayam.

Tentang Penulis: Hana

Gambar Gravatar
Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru