oleh

Lupa Registrasi Ulang Kartu SIM? Lakukan Ini Agar Dapat Aktif Kembali

-TIPS-358 views

Jangan Sampai Lupa Lagi Untuk Registrasi Kartu SIM Sesuai KK Dan E-KTP

Lupa registrasi ulang kartu SIM pada akhir Februari 2018 kemarin? Sehingga aktifitas komunikasi anda sedikit mengalami gangguan. Jangan kuatir, sebenarnya pemerintah telah mengantisipasi hal ini. Pemblokiran panggilan dan SMS keluar ke nomor lain memang telah dilakukan, namun para pengguna masih dapat menerima panggilan dan SMS masuk dan juga untuk menggunakan layanan data atau aktifitas internet. Namun, Setelah kita melakukan registrasi ulang, maka secara otomatis kartu SIM selular yang tadi terblokir akan dapat digunakan kembali untuk melakukan panggilan maupun mengirimkan SMS.

Lupa Registrasi Ulang Kartu SIM? Lakukan Ini Agar Dapat Aktif Kembali

Jika para pengguna masih belum registrasi juga, maka akhir Maret ini Kemenkominfo akan melanjutkan pemblokiran terhadap panggilan dan SMS yang masuk serta data internet. Jadi jika anda lupa melakukan registrasi ulang kemarin, hari ini kita masih dapat melakukannya hingga akhir Maret 2018.

Cara untuk melakukan registrasi kartu sim telah kami sampaikan pada Cara Registrasi Kartu SIM Prabayar Terbaru 2017 Semua Operator

Registrasi ulang kartu sim dapat dilakukan seperti biasa, dengan memakai NIK dan juga no KK para pelanggan. Bagi yang masih gagal karena tidak diterimanya nomor identitas kependudukan tersebut, diharapkan segera melakukan konfirmasi dan mencocokan data pada kantor catatan sipil terdekat, sehingga data โ€“ data kependudukan tersebut dapat digunakan kembali. Hingga sekarang jumplah kartu SIM / nomor hp yang telah melakukan registrasi, sudah mencapai 300 juta lebih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru