oleh

Setelah Tengelam 4 Hari, Jasad Yatin Berhasil Dievakuasi Tim SAR Kab Grobogan

-PERISTIWA-720 views

Pencarian Jasad Yatin Dilakukan Selama 4 Hari Oleh Warga Dan Tim SAR Kab Grobogan

Setalah pencarian yang panjang selama 4 hari oleh warga setempat dan Tim SAR gabungan BPBD Grobogan, akhirnya jasad Yatin (40th), seorang warga Dusun Meteseh RT 1 RW 3 Desa Kalimaro Kecamatan Kedungjati telah berhasil ditemukan pada Selasa (13/3) kemarin sekitar pukul 07.00 WIB. Awalnya Yatin dilaporkan hilang sejak hari Jum’at (9/3) lalu saat sedang mencari ikan di sungai tuntang.

Menurut keterangan saksi mata pertama kali yang menemukan jasad Yatin, adalah seorang pencari ikan juga yang bernama Dailin (60) warga Desa Deras Kecamatan Kedungjati. Kuat dugaan Yatin meninggal karena terseret arus sungai kemudian hanyut dan tenggelam. Lokasi ditemukan jasad Yatin berjarak kurang lebih sekitar 2 kilometer dari lokasi awal tempatnya dinyatakan hilang.

Kronologi penemuan jasad Yatin disungai tuntang seperti yang dikisahkan oleh dailin adalah disaat dia sedang mencari ikan bersama rekannya. Kecurigaan muncul saat Dailin melihat potongan tangan manusia yang mengambang dipinggir sungai, yang kemudian dipastikan itu adalah jasad manusia. Kondisi jasad sudah mulai membusuk dan sangat sulit sekali untuk dikenali, lengkap dengan alat pencari ikan yang masih menempel.

Dari lokasi penemuan jasad tersebut,  Dailin bersama rekan melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Kedungjati. Menindaklanjuti laporan Dailin, akhirnya tim gabungan dari Tagana, SAR BPDB, Koramil Kedungjati beserta tim medis dari Puskesmas Kedungjati meluncur ke lokasi dan melakukan tindakan evakuasi terhadap jasad tersebut. Berdasarkan keterangan dari warga setempat, telah dipastikan jasad tersebut adalah Yatin yang telah dilaporkan hilang sejak 4 hari yang lalu saat sedang mencari ikan di sungai tuntang.

 Jasad Yatin Berhasil Dievakuasi Tim SAR Kab Grobogan

Dari pengamatan dan juga pemeriksaan oleh tenaga medis, tidak ditemukan terdapat tanda – tanda penganiayaan pada jasad sehingga kemudian dinyatakan penyebab kematian warga Dusun Meteseh tersebut adalah  karena tenggelam disungai. Jasad Yatin sendiri kemudian langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan dengan layak.

Komentar

Berita Terbaru