oleh

5 Manfaat Pisang

Manfaat Pisang – Tahu kenapa hewan-hewan di hutan sana terlihat sehat-sehat? Itu karena makanan mereka tidak aneh-aneh dan makanan mereka sendiri adalah buah-buahan. Misalnya monyet. Pisang ini memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Kali ini akan kami sajikan mengenai 5 Manfaat pisang. Manfaatnya begitu beragam dalam kehidupan ini. Namun mungkin ada beberapa manfaat yang mungkin tidak Anda ketahui.

Berikut ini adalah manfaat pisang yang jarang diketahui orang.

  • Membuat Kita Menjadi Senang

Pisang mengandung 27 Magnesium mg. Kandungan itu bisa memengaruhi susana hati manusia yang kita tahu sendiri sering berubah-ubah. Apalagi untuk kaum wanita.

Kebutuhan magnesium untuk pria dan wanita berbeda, agar suasana hati tertata, pria membutuhkan 420 mg magnesium dan wanita 320 mg magnesium perhari.

Dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, Anda bisa menurunkan keinginan hati untuk bersuasana buruk. Karena jika kalian kekurangan magnesium, bisa menimbulkan depresi serta merasa cemas dan itu berarti Anda tidak bisa merasa senang.

Mengkonsumsi pisang ternyata bisa membuat Anda senang. Bagi kalian yang sedang bersuasana hati buruk, mungkin kalian kekurangan magnesium, dan mungkin kalian benar-benar butuh makan pisang.

  • Pisang Menahan Rasa Lapar

Jika merasa lapar, dan belum waktunya makan, lebih baik konsumsi pisang. Selain bisa menahan rasa lapar, pisang juga membuatmu merasa kenyang lebih lama. Cocok untuk yang sedang program diet.

Ada satu manfaat lagi, tapi kalian pasti sudah tahu, kalau pisang baik untuk pencernaan. Untuk orang-orang yang sembelit, alangkah baiknya memakan pisang.

  • Meningkatkan Otot

Inilah alasan kenapa para atlet menyukai pisang. Karena mungkin kalian tak asing bila melihat allet-atlet yang memakan pisang untuk kebugarannya. Pisang memberikan nutrisi dan antioksidan di balik manfaatnya meningkatkan otot. Jadi tak salah bila atlet-atlet banyak yang memiliki badan yang bagus. Karena mereka mengkonsumsi pisang.

  • Manfaat Pisang untuk Melawan Anemia

Anemia atau kurang darah sendiri disebabkan karena tubuh kekurangan hemoglobin. Pisang yang kaya akan B6 bisa memberikan hemoglobin yang dibutuhkan manusia.

  • Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tak hanya melawan anemia, pisang juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Studi mengemukakan kalau mengkonsumsi 3 buah pisang setia hari bisa menurunkan tekanan darah Anda.

Dan itulah 5 manfaat Pisang yang jarang diketahui orang. Kalian tidak tahu kan?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru