oleh

6 Manfaat Buah Pepaya

-TIPS-485 views

Identik dengan warna orange, rasa yang manis, segar, dan besar. Itulah buah pepaya. Ini merupakan buah yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin yang cukup banyak. Maka dari itu kali ini akan kami berikan beberapa manfaat buah pepaya bagi kesehatan maupun kecantikan.

Jadi apa saja manfaat buah ini? Ini dia!!

  • Menguatkan Tulang

Kandungan vitamin K pada buah pepaya cocok Anda konsumsi untuk memperkuat tulang Anda maupun untuk menyembuhkan patah tulang Anda. Buah ini juga mempunyai kandungan enzim anti inflamasi yang dapat menghilangkan rasa sakit bagi penderita osteoporosis, edama, dan arthrithis.

Cukup mengkonsumsinya setiap hari, maka tulang Anda menjadi sehat.

  • Melancarkan Pencernaan

Bukan rahasia lagi kalau pepaya bermanfaat untuk pencernaan. Apabila sembelit, susah buang air besar, pasti larinya orang-orang adalah ke buah pepaya ini. Manfaatnya pun bisa langsung terlihat jelas dengan lancarnya pencernaan mereka mengeluarkan kotoran.

  • Baik untuk Penderita Diabetes

6 manfaat buah pepaya berikutnya adalah pepaya baik untuk penderita diabetes tipe 1. Pepaya mengandung banyak serat, sementara penderita diabetes tipe 1 membutuhkan serat untuk memperlancar diet mereka. Jadi ini sangat baik dikonsumsi penderita diabetes tipe 1.

  • Menyehatkan Mata

Zaman sekarang banyak sekali benda-benda yang menghasilkan cahaya biru berbahaya yang berpengaruh pada kesehatan mata. Semisal ponsel. Dalam pepaya, buah ini mengandung senyawa eaxhantin yang bisa melindungi mata dari cahaya biru tersebut. Mata adalah segalanya, jika rusak, habis kalian!

Maka jagalah dengan baik mata Anda dengan mengkonsumsi buah pepaya.

  • Mengurangi Berat Badan

Siapa yang bilang pepaya tua saja yang bermanfaat. Pepaya muda juga memiliki manfaat tak kalah penting. Yaitu menurunkan berat badan.

Pepaya muda mengandung lebih banyak enzim dibandingkan pepaya tua. Enzim ini dapat mengurangi protein, karbohidrat dan lemak yang ada pada tubuh.

  • Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan yang dimiliki pepaya, yakni enzim proteolitik chymopapain dan papain dipercaya dapat menyembuhkan luka lebih cepat. Fungsinya seperti salep. Jadi kandungan yang dimiliki salep juga dimiliki pepaya.

Buah pepaya memang sangat baik untuk kesehatan. Untuk kecantikan sendiri, pepaya bisa digunakan untuk masker. Yang dapat membuat kulit menjadi lebih menakjubkan. Intinya, yang baik itu ada di alam. Kenali semua manfaat buah dan hidup Anda tak akan kesulitan karena banyak sekali obat alami yang dikandung buah-buahan tersebut.

Itulah ke 6 manfaat buah pepaya. Semoga artikelnya bermanfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru