oleh

7 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

-TIPS-376 views

Siapa yang tidak mengenal buah naga? Buah dengan tampilan menyegarkan dan menggoda ini ternyata banyak memiliki manfaat. Manfaat buah naga sendiri salah satunya adalah untuk menambah kecantikan. Jadi, siapa yang tidak tertarik dengan buah ini.

Hampir semua orang, tidak ada yang bisa menolak buah satu ini. Selain karena manfaat yang banyak, rasa yang diberikan pun sangatlah enak.

Berikut ini manfaat dari buah naga untuk kecantikan :

  • Menurunkan Berat Badan atau Diet

Buah naga memiliki banyak sekali serat, dan rendah kalori. Cocok menjadi camilan bagi siapa saja yang sedang melakukan program diet.

Rasanya yang enak, menjadikan dietmu nanti tak menjadi menakutkan karena diet begitu berhubungan dengan makan-makanan yang tidak enak.

Serat yang dimiliki buah naga, bisa membantu memperlancar pencernaanmu. Jadi perutmu tidak akan kelebihan muatan nantinya.

  • Menghilangkan Jerawat

Kandungan buah naga yang kaya akan vitamin C, membuat buah ini memiliki manfaat yang bagus sekali untuk wajah. Dengan menggunakan buah naga sebagai masker, buah ini bisa menghilangkan jerawat di wajah Anda. Caranya sangat mudah, Anda cuma perlu setengah potong buah naga saja. Dirokemendasikan buah naga ungu atau merah. Karena kedua jenis buah ini terbaik dari yang baik.

Haluskan setengah buah naga tadi, setelah halus taruhlah di wajah Anda. Poles sampai seluruh wajah tertutupi. Diamkan selama 20 menit. Dan bilas dengan air dingin supaya pori-pori di wajah tertutup.

  • Mengencangkan Wajah

Caranya agar kulit wajah kencang tak jauh beda dengan menggunakan masker buah naga untuk mengatasi jerawat. Lakukan langkah yang sama, dan lihatlah hasilnya.

  • Mencegah Penuaan Usia Dini

Biasanya yang membuat wajah tampak tua selain usia adalah keadaan lingkungan tempat kamu tinggal. Karena lingkungan yang amat luas ini serasa mustahil jika dirimu sendiri yang berjuang untuk menjadikannya menjadi lingkungan sehat, maka konsumsi saja buah naga. Buah naga bisa mencegah penuaan. Konsumsi rutin buah ini. Lingkungan yang kotor pun tak lagi berpengaruh untuk kesehatan kulit Anda.

  • Mengobati Luka Bakar

Luka bakar sangat menganggu, dan mengahalangi kecantikan Anda. Maka hilangkanlah dengan masker buah naga dengan bahan-bahan tambahan yaitu madu dan ketimun. Haluskan bahan-bahan itu lalu oleskan ke bagian luka bakar Anda.

  • Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Jadi yang diambil adalah airnya saja. Sebelum keluar rumah olesi tubuh Anda menggunakan air buah naga. Lalu kulit Anda akan terjaga dari sinar matahari.

  • Merawat Rambut yang Kusam dan Berwarna

Manfaat buah naga selanjutnya adalah, ketika Anda memiliki rambut yang kusam, dan warna rambut yang sudah terlihat jelek, gunakanlah buah naga untuk mengatasinya.

Cukup dengan mengahaluskan buah naga lalu diaplikasikan ke rambut, kemudian didiamkan 15-20 menit, lalu dibilas menggunakan air dan sampo. Setelah itu rambut Anda akan menjadi bagus, tapi tentunya hasil yang didapat tidak bisa secara instan. Lakukan secara rutin, dan lihat hasilnya.

Manfaat buah naga masih banyak sekali. Tak cuma untuk kecantikan. Untuk kesehatan, buah naga sangatlah bagus. Antara lain dapat mencegah kangker, mengobati asma, membersihkan usus, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, menurunkan gula darah dan lain-lain.

Jadi, masih tidak mau memenuhi kulkas Anda dengan buah satu ini??

Komentar

Post Terbaru