oleh

7 Manfaat Wortel untuk Ibu Hamil

Manfaat yang  paling dikenali banyak orang dari wortel adalah untuk menjaga kesehatan mata. Tapi sebenarnya wortel mempunyai manfaat lain. Bagi ibu hamil pun manfaatnya sangat beragam. 7 manfaat wortel untuk ibu hamil berikut kami sajikan untuk Anda.

Kandungan-kandungan yang dimiliki wortel bisa membantu para ibu saat masih dalam usia kandungan maupun setelah mekahirkan.

Apa saja itu?

  • Mencegah Anemia

Bahaya sekali bila ibu hamil mengalami anemia. Karena itu akan berpengaruh pada saat proses melahirkan nanti. Namun tidak bila Anda mengkonsumsi wortel di masa mengandung. Wortel yang memiliki zat besi, bisa mencegah kekurangan darah yang terjadi pada Anda.

  • Mencegah Kram Otot

Ibu hamil membawa 2 nyawa dalam tubuhnya. Kram otot bisa saja timbul nantinya. Maka konsumsi wortel karena mengandung kalium yang tinggi sebelum hal-hal buruk terjadi. Selain kram otot, wortel juga mengatasi dalam peningkatan darah ke otak, menjaga kolesterol agar tetap normal dan menjaga sistem jaringan saraf.

  • Meningkatkan sistem kekebalan Ibu hamil

Tubuh ibu hamil harus dijaga. Kesehatannya pun juga diperhatikan, jika tidak itu akan berisiko pada bayi yang akan dilahirkan nantinya. Supaya lahir dalam keadaan sehat, konsumsilah wortel yang kaya akan vitamin C. Yang dapat membantu Anda dalam menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

  • Mencegah timbulnya kangker

Selain mengandung vitamin C, wortel juga mengandung vitamin A yang diambil dari betakaroten atau provitamin A. Yang membentuk kekebalan tubuh dan mencegah tumbuhnya sel kangker.

Sangat bahaya bila saat mengandung, kondisi Anda menjadi sangat tak baik karena tumbuh sel-sel kangker dalam tubuh Anda.

  • Menjaga kesehatan Mata

7 manfaat wortel selanjutnya adalah manfaat yang semua orang sudah tahu. Dengan mengkonsumsi wortel, mata ibu hamil bisa tetap sehat. Tapi ingatlah, mata yang rabun tidak bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi wortel.

  • Meningkatkan produksi ASI

Wortel mengandung kalsium, dan kalsium bisa meningkatkan produksi ASI yang sangat diperlukan si bayi untuk pertumbuhannya. Selain meningkatkan produksi ASI, kalsium dapat menyehatkan gigi dan tulang.

  • Menjaga tubuh tetap ideal

Wortel memiliki banyak serat, dan serat bagus untuk pencernaan. Kunci utama tubuh tetap terjaga adalah lancar atau tidaknya pencernaan kita. Mengkonsumsi wortel, bisa membuat pencernaan kita menjadi lancar.

Wortel pun bisa mencegah sembelit, dan bagi yang melakukan proses lahiran secara normal ini baik sekali dikonsumsi. Karena buang air besar setelah kelamin wanita disobek-sobek itu sangat sakit. Jika mengkonsumsi wortel, kotoran akan keluar dengan lancar.

Itulah 7 manfaat wortel untuk ibu hamil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru