oleh

Aksi Kapolres Grobogan Potong Body Vespa

Kapolres Grobogan Potong Body Vespa Dan Bentor Dengan Gerenda !

GROBOGAN – Bersenjata gerendra, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, potong sejumlah body vespa modifikasi. dan becak motor, Senin (30/4/2018). Bukan karena tidak suka, namun pemotongan alat transportasi itu dilakukan lantaran kendaraan dianggap membahayakan pengemudi maupun penumpang.

“Vespa dan bentor yang kita musnahkan hari ini merupakan barang sitaan dalam razia Oprasi Patuh Candi 2018. Kita mengamankan 10 bentor dan 5 vesa modifikasi,” kata AKBP Choiron El Atiq.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan Agung Sutanto, SH MH, Kapolres menjelaskan, pemotongan body vespa dilakukan agar kendaraan yang telah disita tidak digunakan kembali.

Aksi Kapolres Grobogan Potong Body Vespa

“Vespa yang biasa digunakan anak-anak punk, dari segi ukuran jauh lebih panjang dan lebih lebar dari ukuran standartnya. Selain vespa, kenalpot grong kita potong-potong agar tidak digunakan kembali. Bentor kita lepas mesinnya dan kita kembalikan ke fungsi aslinya,” katanya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan operasi patuh yang yang dilaksanakan selama 14 hari, dalam 5 hari pelaksanaan ini kita sudah mengamankan sebanyak 10 becak motor, 5 vespa, puluhan knalpot dan puluhan ban sepeda motor”, Jelas AKBP Choiron El Atiq,

Pemusnahan, perlu dilakukan karena selain tidak memenuhi standar ketentuan dan faktor keselamatan keselamatan, hal ini juga sangat membahayakan bagi pengendaranya sendiri maupun orang lain.

Bentor, kata Kapolres lebih membahayakan penumpang. Pasalnya, penumpang yang ada di depan sedang mesin dan pengemudi ada di sisi belakang bisa membahayakan penumpang. Penumpang di depan menjadi bemper ketika kecelakakan sehingga rawan menimbulkan korban jiwa ketika terjadi kecelakakan lalulintas.

“Mesinnya kita kembalikan kepada pemiliknya, dan ada knalpot kolong juga kita potong dan terakhir ban sepeda motor yang tidak sesuai spek kita potong juga,” kata Kapolres menambahkan.

Aksi Kapolres Grobogan Potong Body Vespa

Komentar

Berita Terbaru