oleh

Ikon Baru Grobogan, Patung Simpang Tiga Gubug

Patung Simpang Tiga Gubug Menjadi Ikon Baru di Ujung Barat Kabupaten Grobogan

Program CSR bagi perusahaan yang berdiri di Kabupaten Grobogan rupanya terus dilakukan secara optimal melalui pembangunan berbagai sarana dan prasarana di wilayah ini.

Contohnya, patung di Simpang Tiga Gubug. Patung bergambar dua pejuang ini menjadi ikon baru Selamat Datang di Kota Gubug.

Ikon ini dibangun melalui kontribusi CSR yakni perusahaan sirup ternama di Gubug. Minggu (8/4/2018) pagi, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni bersama jajarannya meresmikan tugu baru tersebut.

Dalam sambutannya, Sri Sumarni mengatakan pembangunan patung tersebut merupakan wujud komitmen sebuah perusahaan yang berdiri di wilayah ini melalui program CSR untuk pembangunan daerah. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk penataan kota di wilayah Kecamatan Gubug. Saya berharap kepada para pengusaha lainya juga yang ada di sini, supaya tidak berfokus pada keuntungan saja, tetapi juga ikut memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Grobogan ini,” tukas Sri Sumarni.

Suasana peresmian dihadiri para tamu undangan diantaranya, Ketua DPRD Kab Grobogan Agus Siswanto SSos, Camat Gubug A. Basuki Mulyono dan juga perangkat kecamatan Gubug beserta kepala SKPD se Kabupaten Grobogan. Selain itu, masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya sebatas peresmian saja, namun juga diadakan kegiatan Car Free Day di bundaran simpang tiga Gubug yang membuat akses jalan ditutup sementara.

Patung Simpang Tiga Gubug

Dikatakan Bupati, adanya CFD di sekitar Simpang Tiga Gubug ini dengan berdirinya stand UMKM masyarakat secara langsung dapat meningkatkan para pelaku UMKM yang terlibat dalam kegiatan ini.

Patung yang diresmikan ini berbentuk dua pejuang dengan membawa dua senjata yang berbeda. Satu menggunakan senjata laras panjang dan patung kedua menggunakan bambu runcing. Keduanya merupakan simbol dari pejuang yang dulu mempertahankan wilayah Gubug dari penjajah. Sebelumnya, dua buah patung ini sudah ada sejak dulu. Namun, ukurannya lebih pendek. Karena itu, perusahaan sirup Kartika yang berdiri di depan Simpang Tiga Gubug ini menaruh perhatian sehingga program CSR mereka dermakan untuk renovasi patung ini. Renovasi dilakukan untuk membuat patung lebih tinggi tiga meter tanpa mengubah bentuknya.

Usai peresmian, banyak masyarakat melakukan swafoto di area tersebut. Termasuk Bupati Sri Sumarni beserta jajarannya ikut berfoto di arena patung tersebut. Pada malam harinya, patung ini terlihat jauh lebih hidup dibandingkan patung sebelumnya.

“Baru tahu ada patung baru di sini. Wah bagus banget. Kalau yang dulu nggak kelihatan. Ini sudah terlihat lebih hidup,” kata Fahri, pengendara dari Semarang yang langsung memotret suasana patung tersebut pada Senin (9/4/2018) petang.

Selain patung juga ditambahkan rangkaian neon box yang bertuliskan I Love Gubug sebagai tanda bahwa masyarakat Gubug sangat mencintai kotanya ini. Kota kecamatan paling ramai di wilayah Grobogan barat.

(Hana)

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Post Terbaru