oleh

Nekat Masuk Kota, Truk Besar Ini Bikin Macet

-PERISTIWA-607 views

Nekat Lewat Dalam Kota, Truk Besar Ini Sempat Bikin Macet

Sebuah truk besar yang bermuatan penuh terperosok di got (saluran air) yang berada di jalan MT Haryono, Purwodadi, Rabu (25/4/2018). Akibatnya, jalur tersebut sempat mengganggu para pengendara yang hendak melintas melalui jalur tersebut. Truk bernopol H 1811 DW ini sebelum terperosok sempat merusak trotoar yang ada di jalur tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30. Nanang (22) warga  Pasuruan, Jatim yang mengemudikan truk yang diketahui bermuatan keramik tersebut hendak melakukan perjalanan dari kota Semarang menuju kota Solo. Nanang mengaku ini kali pertama dirinya menuju Solo via Grobogan. Awalnya ketika sampai di lampu bangjo Putat, Nanang mengambil arah jalan lingkar Menduran-Brati yang tembus menuju bundaran Getas. Dari situ, Nanang mengambil arah menuju Jalan Jend. Sudirman ke MT Haryono.

“Sebelum berhenti di bangjo MT Haryono, saya berhenti mendadak karena di depan tertulis larangan truk melewati jalan itu. Maka, saya putar balik ke arah jalan lingkar tadi,” ungkap Nanang yang bernama lengkap Nanang Efendi ini.

Nanang mengaku kurang memperhitungkan jarak saat putar balik. Akibatnya, truk langsung menghantam trotoar yang berada tepat di depan Kantor BUMD Purwa Aksara. Trotoar pun ambrol dan masuk ke saluran air. Seketika itu juga membuat kepanikan para karyawan Purwa Aksara karena hantaman tersebut menimbulkan suara keras.

Hernadi, pegawai Purwa Aksara langsung menghubungi Satlantas Res Grobogan. Selang beberapa menit kemudian, beberapa petugas Satlantas langsung ke TKP. Sebagian dari mereka mengatur lalu lintas dengan mengalihkan akses agar tidak terjadi kemacetan parah. Awalnya Satlantas akan langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan satu dump truk yang penuh muatan, namun gagal. Truk tersebut akhirnya baru bisa dievakuasi sekitar pukul 13.30.

”Tadi kami sudah mencoba mengevakuasi truk dengan satu dump truk bermuatan. Namun, upaya itu masih gagal. Akhirnya kami pun mencari truk muatan yang lebih besar untuk membantu proses evakuasi. Sekitar pukul 13.30 upaya evakuasi berhasil dilakukan,” jelas Bripka Sigit, yang ikut memantau jalannya evakuasi truk ini.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru