oleh

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Sempat Molor

Siswa Belajar Lagi, UNBK Molor Akibat Gangguan Server

Akibat gangguan server, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Purwodadi pelaksanaannya molor atau ditunda selama kurang lebih dua jam. Sedianya para peserta UNBK ini dijadwalkan ujian pukul 07.30. Namun adanya hambatan koneksi internet membuat mereka memanfaatkannya dengan belajar materi yang akan diujikan Senin (23/4/2018) pagi.

Berkaitan dengan pelaksanaan UNBK, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni didampingi Ka Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Amin Hidayat MM memantau langsung ke tiga SMPN yang ada di Kabupaten Grobogan. Ketiga sekolah tersebut antara lain SMPN 1 Purwodadi, SMPN 6 Purwodadi, dan SMPN 3 Purwodadi.

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Di Grobogan Sempat Molor

Dalam pemantauannya, Bupati melihat keseriusan para peserta UNBK dalam menjawab soal yang tertulis di depan komputer masing – masing. Dari pemantauan tersebut, Bupati mendapati pelaksanaan UNBK yang sempat molor karena adanya gangguan server ini. Orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini berharap ke depannya tidak lagi ada gangguan server dalam pelaksanaan UNBK ini.

Selain itu, bupati juga melihat pelaksanaan UNBK dilakukan sampai tiga tahap dalam sehari. Yakni di SMPN 6 Purwodadi yang dilaksanakan tahap 1, tahap 2 dan tahap tiga.

“Tahun depan saya harap UNBK ini sudah berbasis komputer semua. Baik di kota maupun di desa karena di 2018 ini ada bantuan sebesar 1,3M. Bantuan itu nanti bisa untuk pengadaan komputer,” kata mantan ketua DPRD Grobogan itu.

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Di Grobogan Sempat Molor

Jumlah SMPN di Kabupaten Grobogan yang melaksanakan UN ada 135 titik dengan jumlah peserta 18.637. Ka Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat mengatakan sebanyak 83,8 persen sudah berbasis komputer.

“Jumlah sekolah 135 titik dengan jumlah peserta UNBK 18.637 siswa. Sebesar 83,8% sudah menggunakan basis komputerisasi. Sementara yang masih menggunakan kertas dan pensil (belum berbasis komputer)  terdeteksi ada 37 sekolahan dan jumlah peserta 2285 siswa 16,2%. Total peserta tahun ini 20.922 siswa,” kata mantan Kepala SMAN 1 Purwodadi ini.

 

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP Di Grobogan Sempat Molor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru