oleh

4 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

-TIPS-1.065 views

Manfaat Buah Pepaya – di Indonesia kita tidak akan kesulitan untuk menemukan yang namanya buah pepaya. Buah ini banyak tumbuh di berbagai wilayah nusantara, sehingga sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan nya. Rasanya yang manis pun membuat buah ini banyak disukai oleh setiap orang. Tapi tahukah anda, ternyata buah pepaya banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat yang ada di buah ini?. Nah, kebetulan dalam artikel ini akan di uraikan beberapa manfaat dari buah pepaya.

4 Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Sehari – hari

Adapun manfaat yang terkandung dalam buah pepaya adalah sebagai berikut.

  1. Menyehatkan dan menguatkan tulang

Dengan mengkonsumsi buah pepaya berarti anda telah menjaga kesehatan dan kekuatan tulang anda. Mengapa demikian? Sebab, bagi sebagian orang mungkin tidak tahu kalau buah pepaya ini sebenarnya banyak mengandung vitamin K yang cukup tinggi. Kebanyakan orang biasanya mengambil asupan vitamin K ini dari susu. Padahal buah pepaya ini memiliki nilai asupan vitamin K yang sama dengan susu atau yougurt.

  1. Mencegah penyakit jantung dan kolesterol

Manfaat yang selanjutnya dari buah pepaya adalah sebagai pencegah penyakit jantung dan kolesterol. Buah pepaya memiliki enzim yang berperan sebagai pencegah oksidasi kolesterol. Hal ini secara otomatis kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh dapat di cegah se-minimal mungkin dan gejala penyakit jantung juga dapat di cegah sebelum parah.

  1. Mempercepat penyembuhan luka

Mungkin kebanyakan orang tidak akan menyangka bahwa buah pepaya bisa digunakan untuk pengobatan luar. Semisal, luka bakar luar bisa jadi steril dan terbebas dari infeksi dengan kita mengolesi bagian luka tersebut dengan pepaya. Caranya cukup mudah dan sederhana, tumbuk halus buah pepaya lalu oleskan pada bagian luka luar. Hal ini dikarenakan, dalam buah pepaya mengandung enzim papain dan proteolitik chymopapain yang bisa digunakan sebagai obat salep.

  1. Memperkokoh sistim imun

Dalam buah pepaya memiliki kandungan senyawa beta karoten yang tinggi yang sangat bergunauntuk sistim kekebalan tubuh. Maka jagan heran jika seseorang yang gemar mengkonsumsi buah pepaya jarang terkena penyakit ringan, seperti : flu, batuk, demam dan sebagainya.

Itulah beberapa ulasan singkat tentang manfaat buah pepaya yang mungkin sebagian orang tidak mengetahuinya. Dan mungkin masih banyak manfaat buah pepaya yang belum diteliti. Jadi tunggu apa lagi, mari biasakan sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru