oleh

420 Botol Miras Diamankan Polres Grobogan

-HUKUM-373 views

Sebanyak 420 Botol Miras Kembali Diamankan Polres Grobogan

Polres Grobogan kembali merazia pedagang miras oplosan. Razia tersebut dilakukan dalam operasi giat KKYD di wilayah kecamatan Karangrayung, Selasa (1/5/2018). Dalam razia yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Res Grobogan, AKP Lamsir, sejumlah 420 botol minuman keras berbagai merek dan lima botol arak berkadar alkohol tinggi.

Dikatakan Lamsir, razia ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat sekitar tentang adanya tempat penjualan miras di wilayah tersebut. “Kami mendapat informasi di tempat itu sering digunakan sebagai tempat nongkrong pelajar dan kerap mabuk-mabukan di warung tersebut,” kata Lamsir.

420 Botol Miras Diamankan Polres Grobogan

Dalam razia tersebut, tiga warung milik M (40) dan MW (54) warga Sumberejo Sari, serta warung milik P (45) warga Sendangharjo digeledah tim Sabhara dan menyita ratusan botol miras sebagai barang bukti. Selain itu, tiga pemilik warung tersebut juga ikut diamankan petugas.

“Sebanyak 420 botol miras kami sita dari ketiga warung tersebut setelah ada informasi dari warga yang mulai resah dengan aktivitas jual beli miras di lingkungan mereka. Tidak hanya orang dewasa saja yang datang ke warung tersebut. Tetapi para pelajar masih memakai seragam sekolah ikut membeli dan minum sampai mabuk di sana“, jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pemilik warung ini dibawa ke Polres Grobogan. Ketiganya mendapatkan sanksi pasal tindakan pidana ringan (tipiring) untuk memberi efek jera. “Untuk memberi efek jera pemilik warung kita bawa ke Polres Grobogan untuk dimintai keterangan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Rencananya Kamis (4/5/2018) nanti akan disidangkan dengan dikenai pasal Tipiring. Kami akan terus menggelar razia ditempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat penjualan miras”, pungkasnya.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru