oleh

Aksi PSG Di Hari Kedua Ramadhan

PSG Berikan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa di Ramadhan Hari Kedua

GroboganPSG terus aktif memberikan santunan setiap hari Jumat kepada kaum dhuafa. Komunitas ini berprinsip bahwa untuk bersedekah tidak harus menunggu kaya. Inilah yang menjadi ikon dari komunitas tersebut. Seperti yang mereka lakukan pada puasa kedua bulan Ramadhan tahun ini tepatnya Jumat (18/5/2018) siang.

Komunitas ini membagikan paket sembako berupa 160 kardus mie instan dan 3000 plastik berisi beras kepada para tukang sampah di TPS Jetis dan masyarakat kaum dhuafa seperti petugas kebersihan dan tukang becak yang berada di setiap sudut jalan di kota Purwodadi. Pembagian paket sembako ini tidak mengenal status agama dan sosial si penerima. Dengan adanya bantuan ini, beban para kaum dhuafa terasa ringan.

“Alhamdulilah diberikan paket sembako. Ini bermanfaat bagi saya dan keluarga untuk berbuka maupun sahur selama bulan Ramadhan,” tutur seorang tukang sampah.

Tiga tahun yang lalu, komunitas Pecinta Sedekah Grobogan atau yang akrab di telinga masyarakat yakni PSG sempat mendapat cibiran oleh khalayak umum. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kegiatan positif PSG ini mendapat apresiasi. Bahkan, hingga saat ini tercatat kurang lebih 100 orang menjadi donatur tetap di komunitas ini yang mendonasikan sebagian rejekinya untuk kaum yang membutuhkan pertolongan.

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan PSG semakin lama semakin pesat, hal ini dikarenakan komunitas PSG ini memegang prinsip saling percaya kepada para donaturnya. Sebagai wujud nyata dari prinsip tersebut, PSG selalu aktif meng-update jumlah donasi yang masuk dari para donatur dan jumlah penyaluran santunan yang sudah disalurkan kepada kaum dhuafa. Mereka melakukan pelaporan tersebut melalui blog dan akun media sosial yang dimiliki komunitas ini. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru