oleh

Jadwal Lengkap Pasar Murah Pemkab Grobogan

Jadwal Acara Pasar Murah dan Pasar Tani Pemkab Grobogan Untuk Bulan Ramadhan

GROBOGAN. Grobogannews.com– Pemerintah Kabupaten Grobogan menyiapkan pasar murah di 20 lokasi di Kabupaten Grobogan. Kegiatan tahunan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri ini diadakan untuk menyediakan kebutuhan masyarakat dengan harga murah.

Rabu (16/5/2018), pasar murah dibuka untuk kali pertama di halaman desa Truwolu, kecamatan Ngaringan. Terlihat masyarakat menyerbu seluruh kebutuhan sembako antara lain beras, gula, telur, sirup dan sebagainya.

Selain itu, di pasar murah ini juga diperjualkan produk lokal khas Kabupaten Grobogan diantaranya, batik Grobogan dan aneka makanan khas Grobogan.

Dikatakan Pradana Setiawan, Kabag Perekonomian Setda Grobogan, agenda tahunan ini dilaksanakan sebagai antisipasi lonjakan harga kebutuhan barang pokok yang kerap terjadi jelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri. “Dengan pasar murah ini, kami mengharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu dan berdaya beli rendah untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ujar pria yang akrab disapa Danis ini.

Pasar Tani Tetap Buka di Bulan Ramadhan

Untuk menghindari kesemrawutan dan kericuhan, pihaknya telah membagikan kupon khusus kepada masyarakat. “Sebelumnya kami sudah membagikan kupon khusus. Jadi yang bisa beli hanya yang punya kupon khusus. Tujuannya agar tidak terjadi kesemrawutan,” paparnya.

ogan Di bulan biasa, pasar ini dibuka setiap hari Jumat pukul 07.30-10.30 di halaman Dinas Pertanian Grobogan, jalan Diponegoro, Purwodadi.

Kabid Hortikultura, Imam Sudigdo mengatakan pihaknya tetap membuka pasar tani selama bulan puasa. “Seluruh hasil panen petani langsung dijual kepada konsumen di pasar ini. Karena itu, konsumen bisa membeli dengan harga lebih murah,” jelas Imam.

Selain itu, adanya pasar tani ini juga dimaksudkan untuk memangkas tata niaga para petani yang selama ini biasa mengandalkan pengepul untuk menjual hasil panenannya. (Hana)

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru