oleh

Mapolres Grobogan Dikepung Polisi Bersenjata

-LAIN-LAIN-769 views

Puluhan anggota Kepolisian Polres Grobogan bersenjata lengkap mengepung Mapolres

Kamis (10/5/2018) kemarin, Markas Polres (Mapolres) Grobogan dikepung puluhan polisi bersenjata lengkap. Baik di halaman depan maupun belakang yang dimungkinkan untuk jalur tikus ini tidak lepas dari kepungan para anggota polisi.

Tidak saja jalan masuk, namun halaman belakang yang dimungkikan dimanfaatkan sebagai jalan tikus menuju Mapolres juga dijaga ketat. Bahkan,para anggota polisi dari Tamtama, Bintara dan Perwira memposisikan siap tembak di tempat.

Peristiwa ini bukanlah semacam serangan melainkan penjagaan esktra ketaat dalam rangka Simulasi Sistim Pengamanan Mako dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan Mako Polres dalam menghadapi Kontijensi.

Mapolres Grobogan Dikepung Puluhan Anggota Kepolisian

Simulasi ini diadakan untuk menambah kesiapsiagaan para personil Polres Grobogan dan jajarannya. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan agar para personil dan jajarannya memahami standar operating procedure (SOP) pengamanan MAKO dalam menghadapi kontijensi serangan fisik.

“Segala kelemahan dan kekurangan maupun kendala yang dihadapi pada simulasi agar dijadikan evaluasi untuk perbaikan agar dalam pelaksanaan sesungguhnya semua kekurangan dan kelemahan bisa kita atasi dan perbaiki,” kata Kapolres Grobogan, AKBP Choiron El Atiq.

Ditambahkan Choiron, kesiapan yang dimaksud tidak saja pada sistem, tetapi juga pada fisik anggota. Hal ini diperlukan karena di sela kesibukan pelayanan kepada warga, polisi juga memiliki kesiapan fisik yang lebih juga.

Namun, bukan berarti di akses utama saja. Kontrol kesiapan juga dilakukan Kapolres hingga di titik terkecil pelaksanaan pengaman.

Komentar

Berita Terbaru