oleh

Putera Grobogan Jadi Bupati di Papua

-TOKOH-3.191 views

Kunker Ke Grobogan, Bupati Keerom Papua Ingat Masa Kecilnya Di Desa Leyangan – Penawangan

Tidak banyak yang mengetahui jika Kabupaten Keerom di Papua dipimpin oleh putera daerah Kabupaten Grobogan. Muh Markum SH, MH, MM lahir di desa Leyangan, kecamatan Penawangan. Saat ini, pria yang akrab disapa Markum ini memimpin sebuah kabupaten di povinsi Papua.

Senin (7/5/2018), Markum bersama jajarannya bertandang ke Kabupaten Grobogan. Ia didampingi oleh kepala OPD dari sejumlah dinas di wilayah kepemimpinannya yakni, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata serta Ketua Adat setempat. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni di lobi kantor Bupati.

Di hadapan Sri Sumarni, Bupati Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Muh Markum, mengungkapkan kedatanganya ke Kantor Pemkab Grobogan untuk bersilaturrahi. Selain itu, ia juga ingin menjalin kedekatan dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan. “Pertama saya datang ke sini untuk silaturrahmi, melihat perkembangan dan bekerjasama di bidang pertanian. Kita bawa Pemda dan beberapa lembaga serta tokoh-tokoh adat dari Kabupaten Keerom, Papua,” katanya kepada para wartawan.

Putera Grobogan Jadi Bupati Papua Barat

Sri Sumarni menerima kedatangan Muh Markum bersama rombongannya. Didampingi dengan sejumlah OPD kabupaten Grobogan, Bupati memaparkan berbagai perkembangan pembangunan di Kabupaten Grobogan selama masa kepemimpinannya itu. Tentu saja dengan kehadiran Bupati Keerom beserta rombongannya membuat Bupati Grobogan Sri Sumarni  merasa senang atas kedatangan tamu dari jauh ini. “Selamat datang Bapak Bupati Keerom bersama jajarannya,” sambut Bupati Sri Sumarni.

Kedua bupati dengan jajarannya masing-masing kemudian berpindah tempat ke ruang rapat. Mereka saling berdiskusi tentang wilayahnya masing-masing. Bupati Grobogan memaparkan berbagai perkembangan yang terlihat pesat di Kabupaten Grobogan. Antara lain pembangunan jalan kabupaten yang hampir 100 persen mulus.

Selain itu, diskusi penting yakni bidang pertanian. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Ir Edhie Sudaryanto MM memaparkan sejumlah ilmu penting terkait perkembangan pertanian di wilayahnya. Yakni pertanian sistem Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai).

Bupati Keerom mengaku dengan adanya pengetahuan baru yang didapatkan dari kunjungan ini sangat bermanfaat bagi ia dan jajarannya. Terlebih pada tahun 2020 Kabupaten Keerom akan menjadi tuan rumah Persatuan Olahraga Nasional (PON). “Saat ini kami sudah melakukan banyak persiapan diantaranya melakukan perbaikan stadion,” kata Markum.

Momentum kunjungan kerja ke Kabupaten Grobogan dimanfaatkan Markum mengenang masa kecilnya. Markum kecil pernah tinggal di desa Leyangan kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan. Setelah sekian lama Markum tidak pernah pulang, ia mendapati kontur jalan Kabupaten Grobogan yang sudah mulus dibandingkan pada saat dirinya tinggal di sini.

Selain itu, pesatnya pembangunan di Kabupaten Grobogan ini membuat pria yang sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Keerom ini terinspirasi. Menurutnya banyak kemajuan Kabupaten Grobogan yang dapat diserap dalam memajukan kabupaten yang dipimpinnya saat ini. “Kebetulan saya juga ingin mengenang masa kecil saya. Masa kecil saya di sini di Kecamatan Penawangan Desa Leyangan. Saya juga merasa memiliki Grobogan,” ucapnya.

(Edited by Admin)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru