oleh

Raih Penghargaan Opini WTP, Bentuk Keberhasilan Pemkab Grobogan

Kabupaten Grobogan Kembali Meraih Penghargaan Opini WTP

Grobogan -Pemerintah Kabupaten Grobogan kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat. Penghargaan ini merupakan penghargaan kali ketiga yang diterima Kabupaten Grobogan. Penghargaan bergengsi ini berdasarkan penilaian positif dari pemerintah pusat mengenai sistem pengelolaan keuangan yang transparan, jelas dan tepat.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BPK Provinsi Jawa Tengah, Hery Subowo SE, MPM.Ak, CIA, CFE kepada Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni dan Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto SSos, di gedung BPK Kanwil Jawa Tengah, Senin (28/5/2018).

Hery mengatakan, penghargan ini merupakan bentuk keberhasilan Pemkab maupun Pemkot dalam menyajikan data memenuhi kriteria tepat, transparasi dan jelas. “Dengan adanya penghargaan ini, harapannya ke depan bisa ditingkatkan lagi dan sebagai motivasi jugabagi pemerintah kabupaten atau kota untuk menyusun laporan dan tata keuangan secara lebih baik lagi,” papar Hery.

Terpisah, Bupati  mengatakan adanya penilaian opini WTP ini bukan semata berdasarkan kerja kerasnya saja sebagai pemimpin nomor satu di Kabupaten Grobogan. Menurutnya, penghargaan ini tidak akan ada jika tidak ada kerja keras dan koordinasi yang baik antarOPD yang ada di Kabupaten Grobogan ini.

“Dengan adanya penghargaan ini kiranya bisa menjadi pelecut semanat bagi para abdi negara untuk semakin bekerja keras melayani masyarakat. Saya minta agar opini WTP ini tidak berhenti di tahun ini saja. Tetapi saya harap dapat dipertahankan untuk tahun mendatang,” kata Sri Sumarni yang hari itu didampingi Kabag Humas Setda, Ayong Muchtarom.

Sementara itu, ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto, memberikan apresiasinya kepada Pemkab Grobogan yang berhasil mendapat penghargaan sebagai daerah beropini WTP Baik. “Saya ajak kepada seluruh anggota dewan dan pimpinan OPD agar meningkatkan pekerjaannya membuat laporan penggunaan anggaran,” papar politikus PDIP ini. (hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru