oleh

Razia Mendadak Miras Oplosan, Pedagang Gelagapan

Aparat Sat Sabhara Polres Grobogan kembali melakukan razia Rabu (2/5/2018), sidak ini dilakukan di sejumlah warung yang ditenggarai menjual minuman keras. Razia yang dimulai sejak pukul 21.00 hingga tengah malam ini berjalan lancar. Meskipun dalam razia ini berjalan dengan lancar, namun terlihat sejumlah pedagang panik dengan kedatangan anggota Sat Sabhara yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Lamsir itu.

Razia mendadak ini merupakan bagian dari Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di wilayah hukum Polres Grobogan. Dalam pernyataannya, AKP Lamsir menjelaskan selain bagian dari kegiatan KKYD, razia ini dalam rangka mengamankan Pilkada serentak di Kabupaten Grobogan yang akan digelar tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“Kegiatan ini juga merupakan peran serta kami dalam mengamankan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, sehingga akan tercipta situasi dan kondisi yang aman,” papar Lamsir, Kamis (3/5/2018).

Ditambahkan Lamsir menambahkan, dalam razia ini setidaknya ada enam orang penjual miras yang diamankan beserta barang bukti, yakni 92 botol miras dari berbagai merek dan jenis  serta 34  botol plastik besar dan tanggung yang berisi cairan miras jenis arak.

Razia Mendadak Miras Oplosan, Pedagang Gelagapan

“Sebanyak enam orang pedagang miras kita amankan beserta barang buktinya yakni 92 botol miras dari berbagai merek dan jenis beserta 34  botol plastik besar dan tanggung yang berisi cairan miras jenis arak,” imbuhnya.

Keenam pedagang miras ini akan disidang di PN Purwodadi dengan pasal tindakan pidana ringan (tipiring).

ke 6 orang penjual miras tersebut akan di ajukan ke Pengadilan Negeri Purwodadi guna menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

“Keenam pedagang miras yang kita amankan yakni Ratiem (53), Sodik Prawoto (35), dan Mulyadi (59). Ketiganya warga Plendungan kecamatan Purwodadi. Sementara tiga lainnya yaitu,  Singgih Setiawan (30) warga Desa Getas Rejo Rt 01 Rw 02 Kecamatan Grobogan, Tri Agung Nugroho (26) warga Desa Sumber Jati Pohon Rt 04 Rw 01 Kecamatan Grobogan serta Dimas Prasasti (18) warga Desa Trangkil Rt 01 Rw 08 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru