oleh

Pembubaran Euforia Kelulusan Di Rumah Kosong

-PERISTIWA-270 views

Euforia kelulusan sekolah tingkat SMA identik dengan corat-coret baju. Bermodalkan cat pilog dan spidol warna-warni, mereka saling corat-coret baju seragam sebagai kenang-kenangan.

Selain itu, kelulusan SMA ini juga terbiasa dengan adanya konvoi sepeda motor. Untuk mengantisipasinya, petugas gabungan Polres Grobogan yakni Satlantas dan Sabhara mengadakan patroli rutin di sekitaran jalur Simpang Lima Purwodadi, jalan R. Suprapto, sepanjang jalan Hayam Wuruk, jalan Diponegoro dan perempatan Danyang.

Dari pantauan di lapangan, para siswa sudah memulai aksi corat-coret usai diumumkan dari pihak sekolah. Terlihat di depan SMAN 1 Purwodadi, para siswa memenuhi jalur trotoar sambil saling mengecat dengan pilok dan spidol berwarna. Tentu saja hal ini menarik perhatian pengendara yang melintas di jalur tersebut. Anggota Satlantas yang berpatroli di jalan utama kota Purwodadi tersebut langsung memberikan himbauan lewat pengeras suara agar para siswa segera membubarkan diri.

Satlantas Vs Pelajar, Bubarkan Euforia Kelulusan Di Rumah Kosong

Terpisah, Kanit Turjawali Satlantas, IPDA Joko Susilo SH dan Kanit Reg Ident, IPDA Afandy menemukan sekumpulan siswa dengan seragam putih abu-abu di sebuah rumah kosong di RSS Sambak. Karena panik, seorang siswa yang bajunya sudah penuh coretan pilok langsung membuang sebuah botol saat Afandy akan mendekati mereka.

“Apa itu yang dibuang tadi?” tanya Afandy. Tak butuh waktu lama, Afandy langsung masuk ke rumah kosong yang bangunannya rusak tersebut. Di situ, ia menemukan sebuah botol pilok.

IPDA Joko langsung memerintahkan tiap siswa yang bersepeda motor agar membuka joknya masing-masing.
Meskipun tidak ditemukan adanya benda-benda yang membahayakan, petugas langsung membubarkan para siswa. Ia meminta agar mereka segera pulang ke rumah masing-masing.

“Kami mengkhawatirkan adanya benda-benda berbahaya yang ada di dalam tas maupun jok sepeda motor para siswa. Kami langsung mengarahkan kepada mereka agar segera pulang ke rumah masing-masing,” kata Kasatlantas AKP Panji Gedhe Prabawa melalui IPDA Joko Susilo.

Satlantas Vs Pelajar, Bubarkan Euforia Kelulusan Di Rumah Kosong

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru