oleh

Senam Sehat Peringatan Mayday 2018 Di Grobogan

Senam Sehat Mayday Ala Buruh Grobogan

Banyak cara yang dilakukan para buruh untuk memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday). Seperti di Kabupaten Grobogan. Para buruh bersama Bupati dan jajaran OPD meramaikan Mayday dengan senam sehat bersama.

Kegiatan senam ini dimulai pukul 07.00 di Alun-alun Purwodadi. Suasana serba merah terlihat di kaos yang dikenakan para buruh. Begitu juga jajaran OPD yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka ikut bergerak mengikuti arahan para instruktur senam yang berada di depannya.

Senam Sehat Peringatan Mayday 2018 Di Grobogan

Terlihat Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni antusias mengikuti arahan dan irama lagu senam. Begitu pula Ketua DPRD Agus Siswanto, Kapolres Choiron El Atiq juga Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi. Selain itu ikut berada satu baris dengan bupati yakni Ketua PN Purwodadi Chyrilla Endah, Ketua PA Grobogan dan juga Kejari Grobogan Edi Handojo. Beserta para buruh yang tidak kalah antusiasnya mengikuti gerakan dalam senam tersebut.

Dalam Mayday ini, bupati mengatakan, di Kabupaten Grobogan ini memiliki 550 perusahaan dengan jumlah 15.788 pekerja, serikat pekerja 25 unit dengan 1.725 anggota. Dari jumlah pekerja yang ada 50 persennya merupakan pekerja perempuan dan memberikan kontribusi penting dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi.

“Wanita sebagai tenaga kerja juga dituntut untuk mampu menghasilkan produktivitas yang tinggi sehingga berpengaruh pada produktivitas perusahaan yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan perekonomian yang luas,” papar Bupati dalam sambutannya.

Dalam rangka menghasilkan produktivitas yang tinggi, bupati menghimbau kepada para pekerja agar tetap dalam kondisi sehat supaya tidak ada gangguan kesehatan.

Senam Sehat Peringatan Mayday 2018 Di Grobogan

Berkaitan dengan momentum Mayday ini, Bupati meminta agar para buruh dan perusahaan meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan antarsesama serikat pekerja atau serikat buruh di Kabupaten Grobogan dalam rangka memperjuangkan peningkatan kesejahteraan.

“Yang kedua, saya menghimbau agar kualitas SDM ditingkatkan, yakni kepada para pengurus dan seluruh anggota Serikat Pekerja atau Serikat Buruh agar selalu siap menghadapi tantangan,” ungkap Bupati. Selain dimeriahkan dengan senam sehat, Mayday ini juga dimeriahkan dengan lomba tarik tambang dan futsal antara Polres Grobogan dan perwakilan buruh.

Terlihat Kapolres Grobogan Choiron El Atiq ikut dalam euforia futsal tersebut. Bersama anggotanya, Choirun unjuk gigi di lapangan hijau itu. Kemeriahan juga terlihat saat Bupati menghibur para buruh dengan lagu andalannya “Prau Layar.” Juga pembagian doorprize untuk peserta Mayday 2018 ini.

Komentar

Berita Terbaru