oleh

Surat Suara Pilgub Jateng Sudah Tiba

Surat Suara Pilgub Jateng Untuk Wilayah Grobogan Sudah Tiba

Surat suara yang akan dipergunakan dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 telah tiba di KPU Kabupaten Grobogan, Rabu (23/5) dini hari. Alat paling utama yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilgub 27 Juni 2018 itu dikirim dari PT Pura Kudus.Pengiriman logistik itu menggunakan kendaraan PT Pos Indonesia. Selain dikirim ke Grobogan, surat suara dalam mobil boks dengan nomor polisi G 1573 FG itu juga dikirimkan ke Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang.

Ketua Panwaslu Grobogan Agus Purnama berserta dua anggotanya Sahirul Alim dan Fitria Nita W ikut memantau pada saat penerimaan logistik surat suara tersebut. Surat suara itu diterima Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta, didampingi Kasubag Umum Anung Nugroho dan Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan Pramudya Kurniawan. Sejumlah aparat kepolisian juga terlihat di kantor KPU untuk melakukan pengamanan surat suara tersebut.

Dikatakan Sekretaris KPU, Amin Nur Hatta surat suara yang diterima berjumlah 1.115.700 lembar dan dikemas dalam 558 boks. Setiap boks terdapat sekitar 2000 lembar surat suara. ‘’Jumlah surat suaranya sudah sesuai. Setelah ini, surat suara itu akan segera disortir sekaligus dilakukan pelipatan yang akan dimulai Kamis besok,’’ jelasnya.

Amin menambahkan, selain surat suara, beberapa hari sebelumnya sudah tiba logistik tinta. Jumlahnya sebanyak 4.726 botol. Kebutuhan tinta disesuaikan jumlah TPS sebanyak 2.363 titik. Tiap TPS dapat jatah tinta sebanyak 2 botol.

‘’Logistik keduanya akan didistribusikan pada 24 Juni mendatang. Kami harap tidak ada kendala sampai hari H pemungutan suara yaitu pada 27 Juni 2018,’’ ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru