oleh

25 Sopir Bus Diperiksa Sat Res Narkoba

Sat Res Narkoba Periksa Para Sopir Bus Untuk Keamanan Berkendara

Sebanyak 25 sopir bus antarkota antarprovinsi di Terminal Induk Purwodadi menjalani pemeriksaan kesehatan dan urine. Pemeriksaan oleh unit Sat Res Narkoba dan Urdokkes Polres Grobogan serta petugas Pos Pelayanan Terpadu Terminal Induk. Pemeriksaan dilakukan melalui sample urin para sopir bus. Sebelumnya, sopir lebih dulu diperiksa kesehatannya. Mulai dari tekanan darah, hingga keluhan kesehatan yang dialami para sopir bus.

Kasat Res Narkoba Polres Grobogan AKP Abdul Fatah mengatakan dari hasil pemeriksaan sample urine 25 sopir bus dinyatakan negatif narkoba. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan kesehatan, 25 sopir bus yang diperiksa dinyatakan sehat.

’’Hasil pemeriksaan, sopir bus yang kami periksa dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba. Sopir juga kami periksa kesehatannya dan tidak ada persoalan kesehatan yang serius,’’ kata Abdul Fatah usai kegiatan, Selasa (20/6).

Dijelaskan juga, pemeriksaan urine dan kesehatan sopir bus merupakan langkah antisipasi adanya jaringan peredaran narkoba di sana. Di samping itu, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga.

Menurutnya, kesehatan sopir menjadi salah satu faktor keselamatan bagi penumpang transportasi bus tersebut. Untuk itu, pihaknya mengimbau pada sopir bus untuk memerhatikan kondisi kesehatannya selama melayani masyarakat.

’’Di samping memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna transportasi bus, pemeriksaan ini juga untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba di sekitar terminal. Kami akan terus melakukan pemeriksaan secara berkala sebagai langkah antisipasi,’’ ujarnya. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru