oleh

5 Manfaat Durian, Sang Raja Buah

-TIPS-354 views

Buah yang dijuluki sebagai raja buah ini memang memiliki banyak penggemar, dan selalu ditunggu – tunggu musimnya. Karena durian hanya berbuah pada masa – masa tertentu. Buah durian memang selalu menggiurkan, bahkan meski harga yang dipatok cukup menguras kantong tetapi tetap tidak meyurutkan para penggemarnya. Bukan hanya karena rasanya saja yang enak, tetapi juga karena terdapat manfaat durian.

5 Jenis Manfaat Sang Raja Buah, Duren atau Durian

Memang buah durian bisa diolah menjadi berbagai macam makanan. Dari mulai campuran es, roti, kue kering, dan masih banyak lagi, tetap saja lebih nikmat jika dinikmati buahnya secara langsung. Baunya yang khas dan rasanya yang menggugah selera pastilah lebih memuaskan. Dan dengan memakan buahnya langsung juga bisa mendapatkan manfaat – manfaat dari buah durian yang baik untuk tubuh. Dan berikut penjelasan lengkapnya tentang 5 manfaat durian:

  1. Mengatasi Masalah Pencernaan

Dengan memakan buah durian 25 – 38 gram, dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, dan juga masalah pencernaan lainnya. Sebab durian mengandung karbohidrat yang baik untuk sistem pencernaan.

  1. Meningkatkan Sistem Imun pada Tubuh

Karena durian yang mengandung vitamin dan juga mineral, seperti 80 persen vitamin C, dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan juga pembentukan kolagen pada kulit.

  1. Pembentukan Sel – Sel darah Merah

Buah durian yang mengandung zat besi dan juga tembaga, membantu pembentukan sel – sel darah merah yang sehat. Selain itu buah durian juga mengandung mangan yang membantu kesehatan tulang dan kesehatan kulit.

  1. Menjaga Metabolisme Karbohidrat

Untuk mengubah karbohidrat menjadi energi dan tetap terjaga, dapat dengan mengonsumsi buah durian karena mengandung zat tiamin. Zat inilah yang bermanfaat untuk menjaga metabolisme karbohidrat yang ada di tubuh. Selain itu zat tiamin juga berguna untuk menjaga kesehatan otot dan saraf.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Sengan mengonsumsi buah durian yang mengandung zat asam folat, dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan juga mencegah risiko penyakit jantung.

Dengan mengetahui manfaat durian, mengonsumsi buah durian bukan hanya dapat rasa dagingnya yang lezat dan aromanya yang menggoda, tetapi juga manfaat yang bisa didapatkan. Asal dengan mengontrol konsumsi durian dengan tidak berlebihan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru