oleh

5 Macam Manfaat Buah Jambu Biji

-TIPS-482 views

Di Indonesia sendiri, tanaman jambu banyak ditemukan di berbagai daerah. Mulai dari tanaman jambu air, jambu monyet, dan juga jambu biji, dan uniknya pasti semua daerah memiliki sebutan sendiri – sendiri untuk jambu – jambu tersebut. Semua juga memiliki manfaatnya masing – masing, tidak terkecuali jambu biji yang memiliki manfaat jambu biji jika dikonsumsi dengan baik dan tepat.

5 Macam Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Kandungan di dalam jambu biji sangat beragam, dari mulai mineral dan juga vitamin. Bahkan jambu biji mengandung kadar vitamin C yang tinggi, dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, dari kandungan – kandungan yang terdapat dalam jambu biji juga terdapat 5 manfaat jamu biji, berikut penjelasan lebih lengkapnya:

  1. Mencegah Penuaan Dini

Inilah yang paling banyak diketahui, jika jambu biji baik untuk kecantikan khususnya untuk menyehatkan kulit karena dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini dikarenakan pada jambu biji terdapat kandungan zat antioksidan yang tinggi.

  1. Menyehatkan Kulit

Kandungan vitamin A yang ada dalam jambu biji membantu menyehatkan kulit dan membuat kulit selalu tampak segar.

  1. Menambah Jumlah Kadar Darah dalam Tubuh

Kandungan vitamin E, K, folat, niasain, tembaga, magnesium, mangan dan juga asam panthothenic di dalam buah jambu biji ini membantu menambah jumlah sel darah merah yang ada di tubuh.

  1. Mendukung Kesehatan Mata

Karena kandungan vitamin A cukup tinggi di dalam buah jambu biji, dapat membantu menjaga kesehatan mata serta mencegah infeksi dan penyakit mata.

  1. Baik untuk Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Bagi para penderita diabetes pasti banyak makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi khususnya yang mengandung kadar gula terlalu tinggi. Namun tidak untuk buah jambu biji, yang mengadung serat yang baik untuk para penderita diabetes dan rasa manis yang ada pada buah jambu biji juga tidak membahayakan untuk penderita diabetes.

Buah jambu biji memang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia sendiri, karena tanaman ini bisa ditanam di berbagai tempat bahkan di perkarangan rumah. Untuk itu manfaat jambu biji bisa dirasakan dengan mengonsumsi buahnya yang masih segar, apalagi yang baru dipertik.

Komentar

Post Terbaru