oleh

7 Manfaat Melon

-TIPS-401 views

7 Manfaat Buah Melon Untuk Kita Ketahui

Buah melon merupakan salah satu buah-buahan yang berbentuk bulat dan banyak tumbuh pada iklim tropis. Buah melon merupakan buah yang memiliki rasa segar dan manis yang sangat cocok untuk dikonsumsi ketika cuaca sedang panas. Dengan rasanya yang sedemikian tak heran jika di Indonesia buah ini banyak digemari. Selain rasanya yang manis buah ini juga memiliki banyak khasiat, ada lebih dari 7 manfaat melon  untuk kesehatan tubuh.

Berbicara khasiat buah melon tentu tiada habisnya, sebab buah ini memang memiliki kandungan berbagai zat yang menyehatkan tubuh. Nah, langsung saja nih, berikut adalah 7 manfaat melon untuk kesehatan:

Membantu menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat yang melimpah pada buah melon dapat membantu meredakan berbagai masalah pada lambung. Masalah-masalah seperti sembelit, buang air besar tidak lancar, atau masalah gastroin lainnya dapat teratasi dengan mengkonsumsi melon.

Membantu meningkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C, vitamin A, karotenoid, serta bioflavonoid dalam buah melon, dapat berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Membantu menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat dalam buah melon dapat membantu mengurangi kolestrol dalam tubuh. Selain itu kandungan kaliumnya juga dapat berkhasiat sebagai vasolidator sehingga mampu mengurangi tekanan darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Mengurangi stres

Kandungan potassium dalam melon dapat menormalkan detak jantung serta meningkatkan suplai oksigen ke otak. Hal ini akan menciptakan suasana rileks dan fokus.

Mencegah nefropati diabetik

Oxykine pada ekstrak melon dipercaya dapat mencegah kerusakan pada sel ginjal yang disebut nefropati diabetik.

Mengobati insomnia

Senyawa uniquecompound dalam buah melon sangat baik untuk saraf dan dapat menenangkan kecemasan. Hal ini tentu akan membantu menyembuhkan penyakit insomnia.

Membantu meringankan masalah menstruasi

Buah melon mengandung vitamin C yang cukup efektif untuk mengatur aliran menstruasi dan menghindarkan kram menstruasi pada wanita. Salah satu dari 7 manfaat melon yang lainnya yaitu mengkonsumsi melon dapat mengurangi aliran serta pembekuan pada saat menstruasi.

Komentar

Post Terbaru