oleh

Dispendukcapil Grobogan Dipadati Ratusan Pemohon KTP Setiap Hari

-SOSIAL-530 views

Dispendukcapil Grobogan Layani 700 – 900 Warga Pemohon KTP Setiap Hari

GROBOGAN | Usai libur panjang Idul Fitri 2018, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang berada di jalan Dr. Sutomo Purwodadi diserbu ratusan masyarakat yang ingin melakukan kepengurusan administrasi kependudukan, Senin (25/6/2018).

Dari hasil pantauan grobogannews.com, tampak antrian masyarakat yang hendak melakukan pengurusan. Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Grobogan ST Sartono SH membenarkan, setiap hari masyarakat datang untuk melakukan pengurusan kependudukan. “Jumlahnya antara 700 orang hingga 900 orang setiap hari dengan dilayani 3 loket yang ada di kantor kami,” katanya.

Dispendukcapil Grobogan

Kebanyakan masyarakat yang mengurus perekaman KTP elektronik (e-KTP). “Menjelang Pilgub Jawa Tengah ini banyak masyarakat yang mengurus e-KTP, sebab aturan KPU sekarang untuk melakukan pencoblosan di Pilgub Jawa Tengah wajib memiliki e-KTP atau surat keterangan. Selain itu juga untuk anak-anak daftar sekolah,” ucapnya.
Sartono mengatakan pihaknya berkomitmen pelayanan akan dilakukan sampai selesai. “Untuk masyarakat yang melakukan pengurusan e-KTP nomor antriannya kita bedakan. Sebab ada sekitar 700 orang setiap hari yang mengurus e-KTP.

Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Grobogan ST Sartono SH
Bapak ST Sartono SH, Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Grobogan

Namun apabila sudah tercetak dan sudah kita distribusikan ke kecamatan masing-masing, maka kita arahkan untuk mengambil di kantor kecamatan atau ke kelurahan masing-masing pemohon,”katanya.
Sartono menegaskan, tujuan diarahkan ke kecamatan masing-masing tidak lain untuk mempercepat proses pengurusan e-KTP dan surat-surat kependudukan lainnya.

Dispendukcapil Grobogan

“Untuk proses pengurusan e-KTP bisa sehari selesai, asalkan jaringan internet disini juga lancar. Sementara untuk ketersediaan blanko e-KTP sampai dengan tanggal 27 Juni atau jelang Pilgub nanti ketersediaan blanko Aman,” pungkasnya. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru