oleh

Ganjar Bermalam Di Desa Terpencil

Calon Gubernur Jateng satu ini menyapa ribuan masyarakat yang sedang berwisata di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (18/6/2018).  Ganjar yang mengenakan baju putih dan peci hitam disambut pengelola wisata dan petambak garam. Rupanya di samping menjadi lokasi wisata, kawasan tersebut juga diberdayakan untuk produksi garam.

Suami dari Siti Atikoh itu pun berkesempatan melihat area tambak garam yang baru beroperasi tiga bulan itu.  Momentum tersebut juga dimanfaatkan para petani garam yang didampingi dinas kelautan dan perikanan untuk memproduksi, mengemas, hingga memasarkan garam.

“Menarik ya potensinya, bisa dibuat cluster antara petambak dan wisata,” kata Ganjar.

Pokitikus PDIP itu meminta agar pengelola juga mengajak  investor untuk pengembangan kawasan. “Kalau ada investor bisa dikembangkan, dibuat wahana-wahana yang menarik, di tengah ada perahu wisata tinggal perahunya dibuat lebih bagus dan bisa memuat lebih banyak orang,” katanya.

Selain itu ia berpesan agar selalu menjaga kebersihan. Hal ini dilihat dari pemantauannya sepanjang menjelajah sudut pantai masih menemukan sampah berserakan.

“Tinggal satu saja kebersihan. Harus ada orang yang tiap hari mengambil sehingga pantainya bersih dan masyarakat semakin nyaman,” kata dia.

Dari pantai, Ganjar mengunjungi komunitas penghayat kepercayaan di Adipala. Kemudian berdialog dengan ratusan tokoh masyarakat di Rumah Makan Taman Sari Kecamatan Sampang.

Sebagai informasi, Ganjar masih berada di Cilacap hingga esok. Malam ini ia menginap di rumah warga Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur. Sebuah daerah yang merupakan desa yang paling jauh dari pusat kota Cilacap dan berjarak 95 kilometer dengan ditempuh waktu hingga 2,5 jam. Melalui penelusuran Google Map, jarak Desa Panulisan dengan Alun-Alun Cilacap sejauh 95 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam.

Komentar

Post Terbaru